Gerak Cepat PLN Pulihkan Gangguan Sistem Kelistrikan Kendari: Hanya Butuh 54 Menit Kembali Normal

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Perusahaan Listrik Negara (PLN) membenarkan, telah terjadi gangguan pada  Sub Sistem Kelistrikan Kendari dan sekitarnya. Tepatnya, pada Jumat, 23 September 2022 pukul 20.47 WITA.

Namun, PLN bergerak cepat melakukan pemulihan gangguan sistem kelistrikan Kendari. Hasilnya, pada pukul 21.01 WITA, penormalan berhasil dilakukan di Lasusua. Secara bertahap, hanya butuh 54 menit atau hingga pukul 21.41 WITA, jaringan listrik Kota Kendari sudah mulai normal. Saat ini, petugas PLN sedang berupaya menormalkan seluruh sistem dan jaringan di lapangan.

Ilustrasi perbaikan jaringan listrik

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan di Kota Kendari dan sekitarnya.

"Kami mohon doa dari seluruh masyarakat agar upaya percepatan pemulihan sistem kelistrikan dapat berjalan lancar. Sehingga pasokan listrik dapat kembali normal," ungkap General Manager PLN UIW Sulselrabar, Moch Andy Adchaminoerdin
dalam keterangan tertulis yang diterima Kendari pos.co.id, Sabtu, 24 September 2022.

Dia menambahkan, untuk update informasi selanjutnya akan dipublikasikan pada kesempatan berikutnya. Pengaduan gangguan pasokan listrik dan informasi layanan kelistrikan, masyarakat dapat menghubungi melalui aplikasi PLN Mobile atau Contact Center 123. (*)

  • Bagikan