Ruksamin dan Kery Memajukan Olahraga

  • Bagikan
Bupati Konut Ruksamin (tiga dari kanan), Wakil Bupati Konut Abuhaera (dua dari kanan), Ketua AFP Sultra Abdul Latif (tiga dari kiri), dan Ketua DPRD Konut Ikbar (dua dari kiri) usai pembukaan Turnamen Futsal Bupati Cup dan pengukuhan pengurus AFK Konut di Desa Basule Kecamatan Lasolo, baru-baru ini.

Direktur Utama Bank Sultra itu takjub dan mengapresiasi acara pengukuhan pengurus AFK Konut yang luar biasa dan meriah. "Saya pertama kali menghadiri acara pengukuhan yang semeriah ini. Pak Bupati, kalau seperti ini pengukuhan pengurusnya maka AFK Konut harus raih medali emas di Porprov. AFK Konut harus berkomitmen meraih emas di Porprov nanti," ujar Abdul Latif.

Sementara itu dari Kabupaten Konawe dilaporkan turnamen sepakbola bertajuk Bupati Konawe Cup III bergulir, Selasa (20/9), kemarin. Event sepakbola tahunan yang dipusatkan di lapangan Anamolepo Kecamatan Uepai itu diikuti tim sepakbola dari 28 kecamatan.

Mewakili Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Ferdinand Sapan membuka turnamen sepakbola Bupati Konawe Cup III. "Berbeda dari Bupati cup II, kali ini kita tidak libatkan tim dari luar daerah. Kita ingin maksimalkan atlet Konawe sebagai persiapan menghadapi Porprov di Buton dan Baubau. Saya minta, pemain dan pelatih agar bertanding secara sportif," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Ferdinand Sapan Mewakili Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, saat membuka turnamen sepakbola, kemarin.

Sekda Ferdinand Sapan mengatakan, event Bupati Cup III merupakan turnamen olahraga yang digelar pemkab dalam rangka membangkitkan dunia sepakbola di Konawe. Lewat turnamen Bupati Konawe Cup III, Sekda Ferdinand Sapan mengajak masyarakat menjaga kondisi fisik dalam upaya melanjutkan pembangunan.

Kata dia, membangun Konawe memerlukan aspek mental serta fisik yang bugar. Dengan berolahraga, ia meyakini kualitas pembangunan yang dilakukan saat ini bisa lebih maksimal ditunaikan. "Olahraga ini adalah aset kita. Bicara sepakbola, banyak atlet kita di Konawe. Mudah-mudahan ada bibit-bibit Konawe yang muncul menjadi atlet sepakbola nasional lewat turnamen ini," ungkap Sekda Ferdinand Sapan.
(min/adi/b)

  • Bagikan