Ruksamin dan Kery Memajukan Olahraga

  • Bagikan
Bupati Konut Ruksamin (tiga dari kanan), Wakil Bupati Konut Abuhaera (dua dari kanan), Ketua AFP Sultra Abdul Latif (tiga dari kiri), dan Ketua DPRD Konut Ikbar (dua dari kiri) usai pembukaan Turnamen Futsal Bupati Cup dan pengukuhan pengurus AFK Konut di Desa Basule Kecamatan Lasolo, baru-baru ini.


--Bupati Konut Buka Turnamen Futsal Bupati Cup
--Turnamen Bupati Konawe Cup III Bergulir

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin dan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa terus mendorong kemajuan olahraga di wilayah masing-masing. Beragam kegiatan olahraga terus digaungkan sebagai bentuk komitmen kedua bupati itu dalam memajukan dunia olahraga.

Bupati Konut Ruksamin membuka Turnamen Futsal Bupati Cup yang diselenggarakan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Konut di Desa Basule Kecamatan Lasolo. Menurut Bupati Ruksamin, turnamen futsal terbagi dua kategori. Yakni, pertama untuk tingkat provinsi yang diikuti oleh 15 klub yang berasal dari berbagai kabupaten. Kedua, tingkat kabupaten yang akan diikuti oleh 25 klub se-Kabupaten Konut.

''Inilah bukti keberadaan pemerintah yang menaruh harapan besar agar olahraga terus dibumikan di Konut dan di Sultra. Selaku Pemkab, saya sangat mendukung kegiatan olahraga. Termasuk AFK Konut yang telah menyelanggarakan event ini,"ujar Bupati Konut, Ruksamin, kemarin.

Bupati Ruksamin meyakini AFK Konut dan Pemkab Konut dapat bersama-sama mewujudkan Konut yang lebih sejahtera dan berdaya saing khususnya di bidang olahraga futsal. Bupati Konut dua periode itu mengungkapkan menghadapi Porprov 2022, Pemkab Konut menargetkan meraih 154 emas dan menjadi juara umum Porprov 2022. "Pemkab Konut menyiapkan bonus. Atlit peraih medali emas disiapkan bonus Rp50 juta dan pelatih disiapkan Rp10 juta,"ungkapnya.

Sementara itu Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tenggara (AFP Sultra) Abdul Latif mengukuhkan Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Konut, Ery Husaini dan Sekretaris Indra, bersama pengurus AFK Konut.
Ketua AFP Sultra Abdul Latif meminta pengurus yang dilantik untuk membesarkan olahraga futsal di Konut dan menjadikan Konut diperhitungkan dicabang olahraga futsal.

  • Bagikan