Peduli Warga Prasejahtera, Bank Sultra Salurkan CSR

  • Bagikan
Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif melalui Direktur Umum Bank Sultra, Ronal Siahaan (kiri) menyerahkan bantuan kepada masyarakat prasejahtera di Kendari, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- PT.Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara (Bank Sultra) peduli masyarakat prasejahtera. Bank milik pemerintah itu menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada ratusan warga. Bantuan diserahkan guna meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi, kemarin.

Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra, Abdul Latif mengatakan, stimulus bantuan kali ini merupakan bentuk kepedulian Bank Sultra kepada masyarakat yang kesulitan akibat kenaikan harga BBM subsidi.

"Bantuan ini adalah program CSR Bina Lingkungan Program Pembangunan Berkelanjutan Tahun 2022. Bantuan ini menyasar masyarakat prasejahtera seperti petugas kebersihan, warga pondok pesantrean dan panti asuhan, nelayan dan ojek online (ojol)," ujar Dirut Bank Sultra Abdul Latif kepada Kendari Pos, Minggu (11/9), kemarin.

Dirut Abdul Latif berharap, bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat sehingga tetap semangat dalam beraktifitas dan tetap optimis dalam kehidupannya.

Untuk diketahui, program CSR Bina Lingkungan Program Pembangunan Berkelanjutan Tahun 2022 disalurkan dalam bentuk bantuan 250 paket sembako senilai Rp. 300 ribu. Adapun total keseluruhan CSR yang akan disalurkan mencapai Rp 75 juta.

Tahun 2022 ini, Bank Sultra sudah beberapa kali menyalurkan dana CSR. Januari lalu, Bank Sultra menyalurkan CSR berupa bantuan fasilitas sembilan gerobak bagi pedagang atau pelaku UMKM. Bantuan itu dalam rangka pengembangan UMKM.

Selain itu, pada perayaan Iduladha 1443 Hijriah bulan Juli, manajemen Bank Sultra menyalurkan dana CSR bidang program pembangunan berkelanjutan. Bank Sultra dalam komando Direktur Utama (Dirut) Abdul Latif mendistribusi 28 ekor bantuan sapi ke kabupaten/kota di Sultra.

Bagi Bank Sultra, pembangunan berkelanjutan ini salah satunya bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat. "Hal ini sebagai wujud kepedulian antar sesama dan upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT dan dapat bermanfaat untuk masyarakat serta menjadi berkah bagi Bank Sultra," ujar Dirut Bank Sultra, Abdul Latif saat itu. (ags/b)

  • Bagikan