PDGI Diharap Beri Kontribusi Nyata

  • Bagikan
Wali Kota, La Ode Ahmad Monianse (tengah, depan) ketika menghadiri dan membuka Muscab PDGI Cabang Kota Baubau yang dirangkaikan dengan seminar sehari, bersama Kepala Dinas Kesehatan Baubau, dr.Lukman Sp.PD FINASIMINASIM (keempat dari kanan).

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kota Baubau menggelar seminar sehari yang dirangkaikan dengan musyawarah cabang (Muscab), Sabtu (10/9). Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut, bersama Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang, Andri Nurcahyanto. Dalam kesempatan tersebut, La Ode Ahmad Monianse mengatakan, Muscab merupakan hal biasa dalam berorganisasi.

Melalui tahapan itu, estafet kepemimpinan bisa dilanjutkan. Lewat seminar juga kata dia itu dapat menyusun program kerja. “PDGI Cabang Baubau juga menaungi empat kabupaten. Melalui Muscab, kepemimpinan baru dapat dipilih untuk melanjutkan periode berikutnya. Sementara lewat seminar, PDGI bisa menjalankan tugasnya secara profesional dan lebih baik lagi sesuai program kerja yang disinkrongkan dengan daerah,” paparnya.

La Ode Ahmad Monianse berharap PDGI Cabang Baubau yang membawahi Kabupaten Wakatobi, Buton, Buton Selatan dan Buton Tengah dapat menyusun program kerjanya sesuai dengan kebutuhan daerah masing-masing. Di tempat yang sama Ketua PDGI Kota Baubau, drg. Yulita Pasalin, melalui Ketua Panitia Penyelenggara Seminar dan Muscab, drg. Eris Ruslan, Sp.BM., mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri 76 anggota. “Ini terdiri dari dokter gigi yang tersebar di Kota Baubau, Kabupaten Wakatobi, Buton, Buton Tengah dan Buton Selatan,” katanya.

Menurutnya, Muscab merupakan tempat menyampaikan pertanggungjawaban pengurus periode 2018-2021. Pelaksanaan kegiatan ini juga dilaksanakan pemilihan ketua yang baru periode 2022-2025 dan ada agenda tambahan seminar ilmiah, dengan mengangkat tema improving knowledge and skill of diagnosis in daily dental practice. “Temanya peningkatan skil dan pengetahuan dalam diagnosa praktik sehari-hari. Ada empat narasumber dibidangnya yaitu dr. Lukman Sp.PD, FINASIM (ahli penyakit dalam), drg. Anastasia Muliani, Sp.Perio, drg. Tuty amalia, Sp.PM dan drg. Ikhram Kharis, Sp.BM.,” sebutnya.

Untuk diketahui, Ketua PDGI Cabang Baubau terpilih periode 2022-2025 adalah drg. Ikhram Kharis, Sp.BM, M.Ked. Klin. Semua menitip harapan agar lebih baik lagi dalam memimpin PDGI, semakin maju dan dapat memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat. (b/mel)

  • Bagikan