PDIP Piawai Mencetak Pemimpin Bangsa

  • Bagikan
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto (lima dari kiri) didampingi Ketua Umum DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas (enam dari kiri), dan Bupati Kolaka sekaligus kader PDIP H.Ahmad Safei (empat dari kiri) dalam acara peletakkan batu pertama pembangunan kantor DPC PDIP Kolaka, Rabu (7/9), kemarin. ZULFADLY NUR / KENDAR POS

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Setelah tuntas di Kota Kendari, safari politik Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto menjejak Kabupaten Kolaka, Rabu (7/9), kemarin. Di Bumi Mekongga itu, Sekjen Hasto Kristiyanto didampingi Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas dan petinggi PDIP Sultra. Rombongan disambut Bupati Kolaka yang juga kader PDIP H.Ahmad Safei dan Ketua DPC PDIP Kolaka Suasana.

Agenda Sekjen Hasto Kristiyanto di wilayah otorita Bupati Ahmad Safei tersebut adalah meletakkan batu pertama pembangunan kantor DPC PDIP Kolaka di Jalan Usman Rencong, Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kolaka. Dalam kegiatan tersebut, Sekjen Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP membangun kantor baru di berbagai daerah di tanah air, termasuk di Kabupaten Kolaka. Kata dia, kantor yang dibangun kali ini didesain dengan memerhatikan generasi muda.

PDIP piawai mencetak pemimpin bangsa Indonesia. Pemilu 2014, PDIP memenangkan Pemilu dan mengantarkan Presiden Jokowi menjadi orang nomor satu di Indonesia. Kesuksesan yang sama berulang pada Pemilu 2019. Presiden Jokowi pun menjabat periode kedua. Hasil Pemilu 2019, mengantarkan kader PDIP Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI. Kedua kader PDIP itu, kini memimpin bangsa Indonesia di eksekutif dan legislatif. Kader PDIP lainnya memimpin daerah di Indonesia, baik sebagai gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, wakil wali kota hingga ketua DPRD provinsi, kabupaten dan kota.

"Sejarah pemuda dan pemudi Kolaka terkenal gagah berani saat melawan penjajah. Kantor ini nanti akan menjadi pusat penggemblengan pemuda calon pemimpin bangsa," ujar Sekjen Hasto Kristiyanto , Rabu, kemarin.

Sekjen Hasto Kristiyanto mengungkapkan, pembangunan kantor DPC PDIP Kolaka dilakukan secara gotong royong oleh para kader. Ia berpesan agar PDIP Kolaka memberitahu pengurus PDIP pusat jika kekurangan dana dalam pembangunan kantor tersebut.

“Kami bergotong royong membangun. Karena kantor ini adalah rumah bersama yang dimiliki partai. Tak boleh diperjualbelikan dan selalu abadi selama bangsa ini ada. PDIP yang mengawalnya,” tegas Sekjen Hasto Kristiyanto.

Dalam kesempatan tersebut, Hasto menyampaikan pesan dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Ketua umum DPP PDIP berpesan kepada kader agar pembangunan kantor-kantor partai terus dilanjutkan.

"Ibu Mega berpesan, bangunlah kantor-kantor partai. Sebab, kantor partai adalah pusat pengorganisasian kegiatan partai, sebagai rumah rakyat, pusat penggodokan strategi, dan pusat penggodokan calon pemimpin yang memahami ideologi dan pemikiran Bung Karno, serta memahami bagaimana mengorganisasi rakyat," ungkap Sekjen Hasto Kristiyanto mengutip pesan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Usai peletakkan batu pertama pembangunan kantor DPC PDIP Kolaka, Sekjen Hasto Kristiyanto memberikan kuliah umum kepada ribuan mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka di Hotel Sutan Raja. Dalam kuliah umumnya, Sekjen Hasto Kristiyanto mengulas diskursus pemikiran geopolitik Soekarno dan relevansinya terhadap pertahanan negara.

Kunjungan Sekjen Hasto Kristiyanto ke Bumi Mekongga, Kolaka didampingi Ketua DPP PDIP Bidang Pariwisata Wiryanti Sukamdani, Ketua Umum DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas, dan Anggota DPR RI Hugua. Termasuk Ketua DPC PDIP Kolaka Suasana, Bupati Kolaka sekaligus kader PDIP H.Ahmad Safei dan Plt.Bupati Kolaka Timur Abdul Azis. (fad/b)

  • Bagikan