Genjot Kualitas, IAIN Kendari Bangun Rusunawa

  • Bagikan
Foto bersama Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd (jilbab hitam), didampingi Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae (kiri), usai menggelar Groundbreaking pembangunan Rusunawa mahasiswa IAIN Kendari, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari terus berupaya memberikan yang terbaik dalam rangka peningkatan kualitas. Terbaru, salah satu kampus terbaik di Bumi Anoa itu, membangun Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa). Pembangunan itu diawali dengan Groundbreaking atau peletakan batu pertama oleh Kementrian Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pembangunan Rusunawa IAIN Kendari di Konawe Selatan, pekan lalu. Groundbreaking tersebut dihadiri Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae. Saat ditemui, Ridwan Bae meminta kepada seluruh pihak yang berperan dalam proses pembangunan Rusunawa IAIN Kendari agar bekerja dengan baik untuk memperoleh hasil yang maksimal. "Saya mengingatkan untuk bekerja maksimal sesuai spesifikasi dan ketentuan yang telah ditetapkan sehingga hasil akhir pembangunan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Jangan baru sepuluh tahun di pakai bangunannya sudah keropos," terang Ridwan Bae, kemarin.

Sementara itu, Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd., menyanpaikan terimakasih kepasa seluruh pihak yang telah berperan penting dalam proses hingga pembangunan Rusunawa. "Hadirnya Rusunawa ini sangat membantu sivitas akademika IAIN Kendari khususnya mahasiswa. Dan kami akan memanfaatkan sebaik mungkin sesuai harapan bersama. IAIN Kendari juga telah lama mengharapkan adanya rusun ini, sebab asrama yang telah dimiliki hanya mampu menampung sedikit mahasiswa," ungkap Rektor IAIN Kendari.

Tempat yang sama, Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Pither Pakabu, ST., MT., menjelaskan bahwa anggaran gedung 3 lantai ini mencapai Rp 13 miliar yang melekat pada DIPA Kementrian PUPR dengan skema multi years contract tahun 2022 dan 2023. "Rusun yang dibangun memiliki 43 ruangan yang dapat dihuni oleh 172 orang. Dengan beberapa fasilitas yang disediakan seperti tempat tidur susun, single bed, lemari pakean dan meja kerja. Semoga pembangunan ini dapat tepat waktu dan menjadi hunian yang repsentative untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang handal khususnya di IAIN Kendari," imbuhnya. (rah/deh/b)

  • Bagikan