Jabatan Lowong Segera Diisi

  • Bagikan
H. Surunuddin Dangga

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pengisian sejumlah jabatan lowong pada jenjang eselon II, belum dituntaskan sepenuhnya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel). Sebab pasca pelantikan 15 pejabat pimpinan tinggi pratama (JPTP) pada awal pekan ini, justru menyisakan posisi kosong lainnya. Contohnya, posisi Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan Setkab Konsel yang ditinggalkan Narlian yang kini didapuk sebagai Inspektur Daerah. Kemudian posisi Camat Palangga, Ivan Ardiansyah Saputra yang kini menjabat Kasat Pol PP Konsel. Lalu Camat Angata, Hasran Parenda yang sekarang sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. Selanjutnya Sekdis Kominfo Konsel, Hj. St. Hafsa, sekarang menjadi Kepala Dinas P3A. Demikian juga posisi Sekdis TPHP yang ditinggalkan Wayan Darma karena menjadi Kadis Perikanan. Posisi Camat Moramo lowong setelah ditinggal Benhur Karim, karena sekarang menjabat Kadispora.

"Insya Allah, September kita tuntaskan pengisian pengisian jabatan yang kosong ini. Pastilah tetap berproses, akan diisi sesuai dengan kebutuhan. Mereka yang diamanahkan dalam jabatan harus menjadi motor penggerak birokrasi," ungkap Surunuddin Dangga saat dikonfirmasi, kemarin. Konsel-1 itu mengingatkan kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab, bahwa setiap amanah adalah tanggung jawab, sehingga harus terus menjaga integritas dan menunjukkan kinerja sebaik mungkin. ASN wajib menjaga integritas dan loyalitas. Hindari pelanggaran, karena jika terbukti bersalah, maka akan ada sanksi sesuai mekanisme yang berlaku.

"Kita berkomitmen memberikan yang terbaik kepada seluruh aparatur. Namun saya juga minta seluruh ASN Konsel memaksimalkan kinerja. Berkontribusi nyata mewujudkan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat," tegasnya. (c/ndi)

  • Bagikan