Rektor Nur Ihsan Minta Alumni USN Mengabdi untuk Bangsa

  • Bagikan
Rektor USN Kolaka Dr.Nur Ihsan (kanan) mewisuda 525 mahasiswa, Selasa (30/8), kemarin. Rektor Dr.Nur Ihsan meminta para wisudawan untuk terus berkarya dan kontribusi bagi bangsa dan negara. ZULFADLI NUR / KENDARI POS

Membidik Predikat Universitas Unggulan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Setiap tahun, Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka melahirkan alumni berkualitas. Universitas yang kini dikendalikan Dr.Nur Ihsan mewisuda 525 mahasiswa, Selasa (30/8), kemarin. Rektor USN Kolaka Dr.Nur Ihsan, mengatakan USN Kolaka membidik predikat universitas unggulan. Predikat itu sangat penting
bagi USN dalam mencapai cita-cita menjadi kampus yang masuk dalam nominasi perguruan tinggi terbaik di kawasan ASEAN tahun 2039.

Untuk itu, peran dan kontribusi alumni USN sangat strategis. Rektor Dr.Nur Ihsan mengingatkan kepada para wisudawan untuk terus berkarya dan kontribusi bagi bangsa dan negara. "Keterlibatan semua pihak sangat dibutuhkan. Secara khusus kami meyakini bahwa peran alumni yang berkiprah di berbagai sektor dapat bahu membahu bersama seluruh civitas akademika untuk mecapai tujuan yang telah dicita-citakan bersama itu," ujarnya, Selasa kemarin.

Dr.Nur Ihsan yang baru dua pekan lalu dilantik menjadi Rektor USN Kolaka menjelaskan kemajuan USN Kolaka bukanlah semata hasil upaya civitas akademika saja, tetapi juga karena peran besar alumni. "Keberhasilan dan prestasi alumni inilah yang juga kami yakini menjadikan USN Kolaka sebagai tujuan untuk menimbah ilmu bagi masyarakat luas," tutur dalam prosesi wisuda yang dihadiri Rektor Universitas Halu Oleo Prof.Dr.Muh.Zamrun Firihu.

Mantan Dekan FKIP USN Kolaka itu mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya telah mencetak 8.980 alumni. Olehnya itu, dengan jumlah yang besar tersebut, ia berharap para alumni bisa memberikan kontribusi dan menjadi contoh yang baik di masyarakat.

"Alumni merupakan representasi USN Kolaka di masyarakat. Kontribusi alumni di masyarakat akan menjadi cerminan bagi kampus ini. Olehnya itu, jaga nama baik almamater dengan berpikir, berkata, dan berbuat yang baik. Amalkan ilmu dalam profesi masing-masing secara profesional, berkualitas, dan bertanggungjawab," tukas Dr.NUr Ihsan.

Wisuda USN Kolaka kali ini juga dihadiri oleh Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Prof.Dr.Muh.Zamrun Firihu dan Bupati Kolaka Ahmad Safei. Diakhir kegiatan, sebanyak 11 wisudawan terbaik dari berbagai fakultas dan program studi diberi penghargaan. (fad/b)

  • Bagikan