BPSDM Sultra Gelar Latsar Angkatan 143-146

  • Bagikan
Kepala BPSDM Sultra, Yuni Nurmalawati (ketiga dari kanan) bersama peserta latsar sempatkan foto bersama usai kegiatan kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Aparatur Sipil Negera (ASN) memiliki peran strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan. Olehnya itu dibutuhkan aparatur yang memiliki integritas dan berjiwa melayani. Hal inilah mendasari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Pelatihan Dasar (Latsar) bagi seluruh ASN.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sultra, Yuni Nurmalawati menjelaskan latsar ASN merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan pengetahuan dan pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika ASN. Selain itu, ini sebagai sarana edukasi pengetahuan dasar tentang sitem penyelenggaraan pemerintahan negara dan budaya agar mampu melaksanaan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat.

"Semua di lakukan secara integritas untuk membangun sebuah karakter diantaranya integrits moral, kejujuran, dan semangat nasionalisme dan kebangsaan serta kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, sehingga di butuhkan pegawai ASN yang di serahi tugas untuk melaksanakan tugas pelayan publik," kata Yuni usai menutup Latsar ASN angkatan 143-146 lingkup Pemprov Sultra, kemarin.

Lanjut dia, aparatur mempunyai peranan yang menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan untuk pembangunan. Untuk itulah, ASN harus mampu memainkan peran tersebut. Di sisi lain, aparatur perlu dibekali kompetensi dengan kesetiaan kepada negara, bermoral, bermental baik, profesional dan sadar akan tanggung jawab. Selain itu, mampu menjadi perangkat persatuan dan kesatuan serta berakhlak mulia.

IKLAN SITTI SALEHA

"Core values berakhlak merupakan singkatan dari Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaktif dan kolaboratif yang di lucurkan dengan tujuan menyeragamkan nilai-nilai dasar ASN Se-Indonesia," pungkasnya. (ags/swl/rls)

  • Bagikan