Abdul Azis Disambut Adat Tolaki Mombesara

  • Bagikan
Plt.Bupati Koltim Abdul Azis (tiga dari kiri) menerima Kalosara dari Pabitara (juru bicara adat,red) dalam prosesi penyambutan adat Tolaki, Mombesara. Turut mendampingi, Sekda Kabupaten Koltim Andi Muh. Iqbal Tongasa (dua dari kiri), Senin (29/8), kemarin.


Memimpin Rakor Perdana, Minta ASN Bekerja Profesional dan Disiplin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemimpin Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Abdul Azis menjejak Bumi Sorume, kemarin. Wakil Bupati sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Koltim itu menunaikan tugas perdananya, memimpin pemerintahan Kolitm. Azis didampingi istri, disambut dengan prosesi adat Tolaki, Mombesara. Prosesi itu sebagai bentuk penghormatan dan penyambutan tamu agung secara adat kepada pemimpin daerah.

Plt.Bupati Koltim Abdul Azis yang mengenakan kopiah hitam, duduk diatas tikar kebesaran, lalu mengulurkan tangan menerima dan menyambut Kalosara dari Pabitara (juru bicara adat,red). Tampak selempang penyambutan masih tersampir di pundak pemimpin muda itu. Selain didampingi istri, Plt.Bupati Azis juga didampingi Sekda Koltim Andi Muh. Iqbal Tongasa dan beberapa kepala OPD serta ASN.

"Saya merasa bersyukur, tersanjung dan bangga atas penyambutan dengan adat Tolaki. Ini kali pertama saya masuk di Koltim. Pegawai Negeri Sipil (PNS) menyambut. Saya melihatnya, ada harapan di sana untuk membangun daerah ini menjadi lebih maju dan perubahan sejalan visi dan misi bupati sebelumnya (mendiang SBM,red). Hari ini, saya bersama masyarakat dan Pemkab Koltim sangat berbahagia," kata Plt.Bupati Koltim, Azis, Senin (29/8) kemarin.

Menurutnya, fase kompetisi pemilihan Wakil Bupati Koltim telah selesai. Kini, saat ini menjalani fase membangun daerah dalam bingkai persatuan dan kesatuan. Plt.Bupati Azis berharap, seluruh elemen di Koltim bergandengan tangan dan bergerak bersama menjalankan pemerintahan dan pembangunan daerah ke arah lebih baik.

"Mohon doa dan bimbingan agar dalam membangun Koltim bisa lancar sehingga amanah ini dapat saya pertanggungjawabkan dunia dan akhirat. Sekira 130 jiwa warga Koltim menaruh harapan kepada saya. Untuk itu, saya berusaha sekuat kemampuan menyejahterakan masyarakat Koltim," tegas Plt.Bupati Azis.

Usai penyambutan secara adat Tolaki, Plt.Bupati Koltim Abdu Azis memimpin apel pagi. Lalu, dilanjutkan rapat koordinasi (Rakor) bersama kepala dinas, kepala badan, kepala bagian, camat, direktur RSUD dan para kepala Puskesmas.

Plt.Bupati Azis meminta seluruh ASN lingkup Pemkab Koltim untuk bekerja profesional dan menegakkan disiplin. Tunaikan tugas sesuai tupoksi masing-masing.

"Meskipun saya masih muda dan berjiwa muda namun saya berkomitmen mempersembahkan karya dan kinerja terbaik untuk masyarakat Koltim. Saya hadir untuk membangun dan menyejahterakan masyarakat Koltim. Dukungan masyarakat dan ASN Koltim sangat membantu saya dalam menciptakan perubahan demi tercapainya visi misi Sejahtera Bersama Masyarakat (SBM) yang Agamis, Maju, Mandiri dan Berkeadilan (Aman)," tegas Plt.Bupati Azis.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Koltim Andi Muh. Iqbal Tongasa menyampaikan rakor ini sebagai langkah awal dalam menjalankan pemerintahan dengan baik untuk Koltim ke depannya.
"Kami setia dan loyal kepada pimpinan. Selamat datang di Koltim," ujarnya. (kus/c)

  • Bagikan