Hari Ini Pisah Sambut, Senin Apel Perdana

  • Bagikan
Basiran

-Pj. Bupati Buton Mulai Bekerja

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID-- Setelah resmi menyandang tugas baru sebagai Penjabat Bupati Buton, Basiran, sudah memersiapkan sejumlah agenda penting mengawali tugasnya di Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Putra daerah itu mengundang seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), jajaran eselon III dan IV untuk bersilaturahmi dalam agenda pisah sambut penjabat baru dan lama Bupati Buton. "Hari Sabtu, tanggal 26 Agustus, jam 19.00 Wita. Itu pakai pakaian bebas tapi sentuhan Buton, di Rujab Pasarwajo," ungkap Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buton, Asnawi Jamaluddin, Jumat (26/8).

Setelah pisah sambut, Senin (29/8) mendatang akan digelar apel perdana yang akan dipimpin langsung Pj. Bupati. Saat itu, Basiran menginginkan semua pejabat eselon II ke bawah untuk hadir di Lapangan Takawa. "Hari Senin kita apel, semua wajib hadir," kata Basiran. Selain hadir, para Aparatur Sipil Negara (ASN) pun diwajibkan membawa serta fasilitas negara yang ada padanya, dalam hal ini kendaraan dinas. "Jangan sampai mobil dan motor dinas hanya disimpan di Baubau atau di mana. Padahal itu untuk mendukung kinerja kedinasannya," sambung Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sulawesi Tenggara itu.

Dalam apel perdana nanti, Ia juga akan membuatkan komitmen bersama agar semua pejabat, berdomisili di Kabupaten Buton. Hal itu dimaksudkan agar konsentransi membangun daerah bisa lebih fokus dan memudahkan pelayanan. "Jangan sampai kita ada keperluan mendadak, begitu dihubungi orangnya di Baubau, butuh waktu berjam-jam untuk merapat, itu kurang efektif," tegasnya.

Mereka yang tidak bersedia menandatangani komitmen itu dianggap tidak bersungguh-sungguh mengabdi sebagai ASN apalagi pejabat di birokrasi. "Saya anggap tidak serius dan tak usah pakai orang begitu," ancam Basiran. (b/lyn)

  • Bagikan