ASN Harus Bijak Bermedsos !

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib menjaga integritas dan loyalitasnya. Hal itu ditegaskan Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga.

Ia tak bosan mengingatkan aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar pandai menjaga sikap. Konsel-1 itu juga meminta para ASN bijak bermedia sosial (Medsos).

“Patuhi aturan ASN, fokus pada kinerja. Tunjukan integritas dan loyalitas dan yang terpenting harus beretika. Jika ada masalah, mengadu pada pimpinan, bila perlu jangan ragu sampaikan ke saya. Jangan terbiasa curhat di Medsos. Kalau mau mengadu datang ke sini, jangan ke tempat lain,” tegasnya, kemarin.

Bupati dua periode itu mengakui, saat ini memang sudah memasuki era digital. Semua hal sudah terhubung dengan internet.

Ada banyak sekali tantangan untuk memasuki dunia digital tersebut, salah satunya adalah bijak dalam bermedia sosial. Medsos bisa terhubung dengan siapa pun. Sehingga penting memerhatikan etika ketika berselancar diberbagai platform yang ada.

“Manfaatkanlah media sosial untuk hal yang positif. Misalnya mencari informasi bermanfaat, menambah relasi, melakukan diskusi dengan orang lain atau membagikan hal-hal positif dan berguna bagi orang banyak. Untuk berjualan juga bisa, misalnya memasarkan produk UMKM di internet itu lebih baik,” saran Surunuddin. (c/ndi)

  • Bagikan

Exit mobile version