5 September, Pemprov Gelar Ekspose Capaian Kinerja Aman

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- 5 September nanti, empat tahun pemerintahan duet Gubernur Ali Mazi dan Wakil Gubernur Lukman Abunawas (Aman) berkarya untuk Sultra. Pemprov Sultra memperingati empat tahun duet Aman dengan ekspose capaian dan realisasi program kerja. Persiapan teknis ekspose Empat Tahun Aman dimatangkan panitia. Ekspose akan digelar di Claro Hotel.

"Persiapan ekspose Empat Tahun Aman sudah 70 persen. Data yang akan ditampilkan saat ekspose nanti telah selesai diolah. Beberapa hari lalu kami mengambil video pembangunan RS Jantung dan pengembangan kawasan Kendari-Toronipa. Semua berjalan sesuai tahapan yang dijadwalkan," ujar La Ode Muh Rusdin Jaya, Kepala Biro (Karo) Pembangunan Setda Provinsi Sultra kepada Kendari Pos di ruang kerjanya, Kamis (25/8), kemarin.

Rusdin Jaya mengatakan, ekspose itu nantinya akan menyajikan paparan tentang Empat Tahun Aman Membangun Sultra Menuju Indonesia Lebih Kuat. Dalam ekspose itu juga akan diuraikan visi misi Aman yakni terwujudnya Sultra yang aman, maju, sejahtera dan bermartabat melalui Garbarata (Gerakan Akselerasi Pemerataan Pembangunan Wilayah Daratan dan Kepulauan).

"Dengan implementasi Garbarata yang ditopang lima pilar yakni pilar Sultra Cerdas, Sultra Sehat, Sultra Peduli Kemiskinan, Sultra Berbudaya dan beriman serta Sultra Produktif," jelas Rusdin Jaya.

Dalam ekspose kali ini, hasil-hasil pembangunan Aman akan disampaikan secara keseluruhan kepada masyarakat luas.

"Kami perkirakan undangan sekira 600 orang. Ada anggota DPR RI, DPD RI, pimpinan universitas se-Sultra, Forkopimda, para bupati/wali kota, ketua DPRD serta perwakilan tokoh-tokoh masyarakat masing-masing kabupaten akan kita undang," tandas Rusdin. (jib/c)

  • Bagikan

Exit mobile version