Burhanuddin Resmi Terima Tongkat Estafet

  • Bagikan

-Konsolidasi OPD, Lanjutkan Program yang Belum Tuntas

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kepiawaian Ir Burhanuddin tak perlu diragukan. Alumnus Fakultas Teknik Universitas Veteran Makassar ini tak hanya teruji dalam memimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD), namun juga memiliki kecakapan menjadi karteker kepada daerah. Tak heran, Kepala Dinas Sumber Daya Alam (SDA) dan Bina Marga Sulawesi Tenggara (Sultra) ini kembali mendapat kepercayaan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menjadi Penjabat (Pj) Bupati Bombana.

Pj Bupati Bombana Ir Burhanuddin didampingi istri, Hj Fatmawati Kasim Marewa.

Mantan Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sultra ini siap melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di Bombana. Kepercayaan dan amanah yang diberikan pimpinan akan dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. Di sisi lain, ia akan memastikan roda pemerintah berjalan dengan baik.

"Jabatan ini (Pj Bupati) adalah tanggung jawab tambahan dari pimpinan untuk mengisi kekosongan kekuasaan," kata Burhanuddin usai mengikuti sumpah jabatan di Aula Bahteramas kantor Sekretariat Provinsi (Setprov) Sultra, Rabu (24/08).

Sebagai langkah awal, mantan Pj Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) ini akan melakukan pembenahan dan menata Kota Kabupaten Bombana hingga wilayah kecamatan dan desa. Tidak hanya itu, ia berkomitmen melanjutkan program pejabat kepada daerah sebelumnya yang belum tuntas.

"Selain menyelenggarakan program yang telah berjalan, saya akan menata wajah kota sampai ke pelosok desa maupun kelurahan," ujarnya.

Pj Bupati Bombana Ir Burhanuddin (kemeja setelah putih) dan istri, Hj Fatmawati Kasim Marewa (enam dari kiri) berfoto bersama pejabat dan muspida.
Pasca pengambilan sumpah jabatan, dirinya akan segera ke Bombana. Sebagai bahan masukan, ia akan melakukan bersama dengan jajaran pejabat dan aparatur di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana. Pertemuan ini bisa menjadi bahan evaluasi program kerja kedepan.

"Saya butuh waktu satu minggu untuk rapat bersama pemerintah dan aparatur di Kabupaten Bombana. Insya Allah, tanggal 29 Agustus saya akan masuk di Bombana. Karena masih ada beberapa agenda yang harus saya selesaikan di provinsi, " ujarnya. (c/kam/adv)

  • Bagikan

Exit mobile version