Semarak Lomba Kemerdekaan Pemkot – Kendari Pos Sukses Digelar

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemkot Kendari dan Kendari Pos berkolaborasi menyemai generasi patriotik. Lomba bernuansa memantik semangat mengisi Kemerdekaan RI menjadi kanal melahirkan generasi patriot. Lomba mewarnai, menyanyi solo dan bercerita punya konten yang sarat nilai edukasi tentang Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus. Sekaligus menstimulasi generasi bangsa untuk memaknai hasil perjuangan para pahlawan menjaga NKRI.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan meski lomba yang digelar sangat sederhana namun memiliki arti dan makna penting bagi generasi penerus bangsa. "Saya menitip pesan kepada bapak dan ibu guru, serta orang tua yang mendampingi anak-anaknya bahwa tanamkan rasa bangga menjadi anak Sultra. Bangga menjadi anak Indonesia. Pastikan mereka cinta daerah dan negaranya dengan cara ekpresi menggambar, bercerita atau mengungkapkan apa yang ada dalam benak dan pikiran mereka," kata Wali Kota Sulkarnain saat membuka lomba Semarak HUT Kemerdekaan RI di aula Graha Pena Kendari Pos, Selasa (23/8), kemarin.

Wali Kota Sulkarnain mengapresiasi Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari
dan Kendari Pos atas digelarnya lomba yang menjadi media literasi anak-anak TK, SD dan SMP se-kota Kendari. Sekaligus menjadi wadah mengembangkan bakat anak.

"Kegiatan ini patut diapresiasi karena sebagai sarana anak-anak menyalurkan bakat mereka. Sebab tidak semua anak berani menyalurkan bakatnya untuk meraih prestasi di depan orang banyak. Nah, di tempat inilah kita melatih kemampuan anak-anak kita," kata Wali Kota Sulkarnain.

Menurut Wali Kota Sulkarnain, sejatinya diusia dini inilah, perlu ditanamkan rasa cinta tanah air, bangga sebagai anak Indonesia. "Mudah-mudahan dari acara ini nanti dapat melahirkan generasi-generasi yang berpikir global tapi tidak melupakan negaranya sebagai tempat mereka dilahirkan," ujar Wali Kota Sulkarnain .

Pada kesempatan yang sama, Plt.Kepala Dikmudora Kota Kendari, Sudirham mengaku bangga melihat kegiatan lomba Semarak HUT Kemerdekaan RI yang melibatkan pelajar di Kota Kendari. Ia menilai Kendari Pos berhasil membantu pemerintah untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa melalui kegiatan yang edukatif, kreatif, dan menumbuhkan sikap cinta tanah air anak pada bangsa.

"Kegiatan ini sangat positif. Anak-anak kita terlihat senang, bahagia dan bersuka cita mengikuti lomba. Kebahagiaan mereka terpancar karena dua tahun terakhir anak-anak kita hanya bisa beraktivitas dari rumah akibat pandemi Covid-19. Mudah-mudahan lewat kegiatan ini anak-anak kita semakin semangat untuk belajar dan menggapai cita-citanya," kata Sudirham. (win/ags)

  • Bagikan