Abdul Azis jadi Wakil Bupati Koltim

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Abdul Azis kampiun Pemilihan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) di DPRD pada 28 Juli lalu. Hampir sebulan menanti, Azis akhirnya dilantik hari ini oleh Gubernur Sultra Ali Mazi. Pelantikan Azis diagendakan bersamaan dengan tiga Penjabat (Pj) Bupati. "Kita akan lantik bersamaan," ujar Gubernur Ali Mazi, kemarin.

Pelantikan Aziz sebagai Wakil Bupati Koltim diungkapkan pula Pj.Sekda Provinsi Sultra Asrun Lio. Kata dia, Azis dilantik bersamaan pelantikan Pj.Bupati Kolut, Pj.Bupati Bombana dan Pj.Bupati Buton. "In Sya Allah, Wakil Bupati Koltim dilantik besok 24 Agustus (hari ini,red). Semua sudah terjadwal," ujarnya kepada Kendari Pos, Selasa (23/8), kemarin.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi daerah (Otda) Sekretariat Daerah Provinsi Sultra, Muliadi sudah mematangkan persiapan teknis pelantikan tiga Pj.Bupati dan Wakil Bupati Koltim Abdul Azis. Rencananya, pelantikan itu digelar di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra sekira pukul 14.00 Wita. "Undangannya sedang kami sebarkan," ujarnya, kemarin.

Sementara itu, Abdul Azis menegaskan komitmennya untuk membangun Koltim. Pria yang terakhir berpangkat Aipda Polri itu mengaku akan mengemban amanah rakyat yang didelegasikan melalui DPRD. Abdul Azis akan mengabdi untuk masyarakat Koltim.

Pengabdiannya itu tertuang dalam visi misi bupati dan wakil bupati sebelumnya yakni Sejahtera Bersama Masyarakat (SBM) yang Agamis, Maju, Mandiri dan Berkeadilan (Aman). "Amanah ini saya akan jalankan sesuai sumpah jabatan. Dulu saya mengabdi kepada masyarakat melalui institusi Polri, sekarang saya mengabdikan diri untuk masyarakat Koltim," kata Azis pada Kendari Pos, Selasa (23/8), kemarin.

Azis berharap masyarakat Koltim membantunya membangun daerah yang lebih maju dan sejahtera. "Di pundak saya bergantung 130 ribu jiwa masyarakat Koltim. Mengemban amanah ini sangat berat. Saya datang untuk membangun Koltim dengan menjalankan program SBM Aman yang lebih baik," tutup Azis. (ags/kam/kus/b)

  • Bagikan