Mahasiswa TLM Mandala Waluya Jadi Jawara Nasional Dalam Ajang Dignostic Skill Competition

  • Bagikan
Tiga mahasiwi yang menjadi jawara nasional. Mereka adalah Maria Nona anita, Fardila santi dan Siti hartina, yang merupakan mahasiswi Prodi TLM Universitas Mandala Waluya Kendari

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Seiring berubahnya status menjadi Universitas, SDM di Kampus Mandala Waluya juga terus meningkat kualitas SDM nya. Terbaru Mahasiswa Prodi TLM Universitas Mandala Waluya (UMW) berhasil mengharumkan nama kampusnya dengan meraih juara 1 kompetisi nasional. Yakni ajang Dignostic Skill Competition yang diikuti dari berbagai daerah di negeri ini.

Para Jawara pun mendapatkan penghargaan dari Rektor UMW akhir Juli lalu. Kegiatan yang digelar oleh DPP IMATELKI (Dewan Perwakilan Pusat Ikatan Mahasiswa Teknologi laboratorium Medik Indonesia), lembaga ini merupakan organisasi yang menaungi para mahasiswa ATLM se Indonesia. Adapun tema dalam ajang ini adalah “Improve the competence with spirit of competition. Kompetisi ini diiukuti ol eh mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia. Peserta adalah mahasiswa aktif D3/D4/S1 TLM atau analis kesehatan dan dalam bentuk tim, dimana setiap tim terdiri dari 3 orang.

Kompetisi ini dilakukan dengan beberapa tahapan seleksi diantaranya seleksi tahap 1, tahap eliminasi dan tahap final. Seleksi tahap 1 dilakukan oleh mahasiswa dengan menjawab 100 soal. Kemudian 30 tim terbaik akan masuk ke babak eliminasi dan beberapa rangkaian lomba. Pada akhirnya tim yang memiliki point yang paling banyak yang akan menjadi juara. "Dari 2 tim yang dikirimkan program studi DIV TLM UMW pada ajang kompetisi tersebut, yaitu Tim 1 atas nama Maria Nona anita, Fardila santi dan siti hartina, sedangkan Tim 2 atas nama Wa ode barakati, Nada fitrah aulia dan Dyah qadratillah. Tim 1 yang mendapatkan juara I pada ajang bergengsi tersebut. Mahasiswa yang akan mengikuti lomba dibimbing oleh Dosen-dosen dari program studi," terang Satriani Syarif S.Si.,M.Sc, selaku penasehat kemahasiswaan.

Satriani mengungkapkan bahwa hal ini tidak terlepas dari dukungan ketua prodi DIV TLM UMW Ibu Titi Purnama,S Si.,M.Kes yang mendorong mahasiswa untuk mengikuti lomba terse but dan membentuk tim dosen untuk membimbing mahasiswa pada setiap tahap kompetensi. Penghargaan yang diberikan oleh Rektor Universitas Mandala Waluya sebagai bentuk apresiasi kepada Mahasiswa. Dalam sambutannya rektor UMW, Dr. Ratna Umi Nurlila S.Si.M.Sc memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang menjadi jawara tersebut. "Dengan raihan ini kiranya mahasiswa lainnya dapat termotivasi untuk mengembangkan kompetensi sehingga dapat menjadi seorang ATLM yang berkompeten," Pesan Rektor. (lis/adv)

  • Bagikan

Exit mobile version