Talaga Baru Layak Jadi Percontohan

  • Bagikan
Bupati Buton, La Bakry bersama Ketua TP-PKK, Delya Montolalu ketika berkunjung di Desa Talaga Baru untuk membuka lomba balap perahu sekaligus pembangunan masjid.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Sambutan hangat luar biasa ditunjukan masyarakat Desa Talaga Baru ketika menerima kunjungan kerja Bupati Buton, La Bakry bersama Ketua TP-PKK Kabupaten, Delya Montolalu. Sabtu (20/8) lalu, bupati dan jajarannya memenuhi undangan Pemerintah Desa setempat untuk membuka lomba balap perahu sekaligus pembangunan masjid. La Bakry yang sebelumnya mengunjungi Talaga Baru pada awal tahun, dibuat takjub karena semaraknya suasana desa. Masyarakat yang kompak, hidup damai dan tenteram, membuat yang berkunjung turut merasa nyaman. La Bakry pun langsung disambut tarian khas dan pengalungan tenun istimewa.

“Terima kasih atas penyambutan luar biasa ini. Saya datang kemarin, biasa saja desa ini. Sekarang luar biasa. Semarak penuh warna-warni, menunjukan semangat dari masyarakat Desa Talaga Baru bersama kepala desa dan juga camat tentu yang mendorong dan memotivasi semua desa-desa di Kecamatan Lasalimu ini. Sehingga bisa mau berbenah menjadikan desa itu sebagai kebanggaan,” ungkap Ketua DPD II Golkar Buton tersebut.

Menurut La Bakry, Desa Talaga Baru layak menjadi percontohan bagi wilayah lain. Meski menjadi salah satu desa terluar di Kecamatan Lasalimu, namun Talaga Baru selalu aktif dan ambil bagian dalam lomba-lomba baik tingkat kecamatan maupun kabupaten. Bahkan tak jarang pula tampil sebagai juara. Setelah sambutan singkatnya, bupati pun kemudian melambaikan bendera pertanda lomba balap perahu dimulai dan selanjutnya La Bakry berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Talaga Baru. (c/lyn)

  • Bagikan