Revitalisasi Tamkot Kendari Dimulai Tahun Ini

  • Bagikan
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (depan, kiri) didampingi Kepala Dinas PUPR Erlis Sadya Kencana (kanan) memantau pengerjaan proyek revitalisi Taman Kantor Wali Kota Kendari beberapa waktu lalu.

KENDARINEWS.COM -- Setelah sempat tertunda, proyek penataan taman kota (Tamkot) tahap II segera dimulai. Apalagi proses lelang telah dirampungkan. Dijadwalkan, ground breaking akan dimulai Agustus ini. Pada tahap II Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari fokus pada pembangunan monu-men kalosara dan finishing Jogging Track.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan revitalisasi Tamkot tahap II bakal dimulai bulan ini. Pi-haknya fokus pada pembangunan monumen kalosara. “Kami persembahkan taman kota yang ditengahnya ada monu-men kalosara. Selama ini generasi kita belum tahu banyak informasi tentang kultur budaya kita di Kota Kendari.Mudah-mudahan taman kota (monumen kalosara) ini cukup un-tuk menjadi pembelajaran anak-anak kita,” ungkap Sulkarnain Kadir, kemarin.

Selain monumen kalosara, pi-haknya juha fokus pada penyelesa-ian jogging track. Pihaknya bakal melengkapi item pengaman jalur terutama jalur pada tingkat kedua. “Akan dipasangi besi pengaman sehingga pengunjung bisa merasa aman dan nyaman saat berolahra-ga,” kata Sulkarnain Kadir.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini tak menampik jika pengerjaan tahap kedua ini molor. Itu disebabkan beberapa kendala administrasi. Sesuai kontrak, revit-alisasi tamkot ini ditargetkan rampung pada Oktober mendatang. “Sudah clear, pembangunan sudah bisa berlanjut,” ungkapnya. (b/ags)

  • Bagikan