Daihatsu Tampilkan Modifikasi Terios Bertema 7 Wonders di GIIAS 2022

  • Bagikan
Mobil Modifikasi Daihatsu Terios bertema 7 wonders di pamerkan di GIIAS 2022

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- PT Astra Daihatsu Motor (ADM) termasuk salah satu pabrikan yang banyak menampilkan beragam kendaraan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Bahkan, mobil modifikasi pun juga dihadirkan. Ada dua mobil modifikasi yang dipajang dan salah satunya adalah Terios bertemakan 7 Wonders. Sport utility vehicle (SUV) ini didesain dengan mengedepankan tampilan tangguh dan memiliki aura petualang.

Kepala Divisi Industrial Design PT ADM, Mark Widjaja mengatakan, selain tampilan yang lebih tangguh, di GIIAS 2022 ini Daihatsu juga ingin menunjukkan milestone ekspedisi Terios 7 Wonders yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya sejak 2012 hingga saat ini. “Kami berharap hadirnya unit modifikasi Terios ini dapat memberikan inspirasi bagi Sahabat Daihatsu d a l a m memodifikasi kendaraannya. Sekaligus mempromosikan ekspedisi Terios 7 Wonders yang juga merupakan salah satu program ikonik khas Daihatsu dalam eksplorasi jelajah nusantara di Indonesia,” ujar Mark.

Dijelaskan, Terios modifikasi yang berbasis varian R A/T ini hadir dengan warna two-tone perpaduan antara sand khaki dan hitam, dengan tambahan aksen oranye. Pada bagian depan, wajah Terios yang dibuat all black menambah kesan tangguh yang khas petualang, dengan tampilan warna black matte pada area bumper yang dipadukan aksen garis oranye yang menyambung dari lampu utama ke grill. Sehingga, memberikan kesan maskulin pada keseluruhan tampilan Terios.

Pada sisi samping Terios, terlihat livery yang menggambarkan sejarah perjalanan Terios 7 Wonders yang merupakan kegiatan ekspedisi jelajah nusantara dengan tujuan mengekspos mulai dari keindahan alam, kekayaan flora dan fauna, hingga budaya kearifan lokal yang ada di Indonesia.

Senada dengan wajah Terios, bagian belakang mobil ini juga menggunakan rear lamp model smoked black dan dilengkapi dengan aksen oranye. Pada bagian kaki-kaki, Terios menggunakan pelek orisinal berdiameter 17 inci dengan nuansa two tone untuk menambah aura petualang dengan aksen oranye. Pelek ini dibalut ban Savero A/T Plus 235/75 R17, serta diberikan lift-kit agar mobil terlihat lebih gagah. "Untuk menyempurnakan tampilan Terios yang tangguh diajak bermain di alam, Daihatsu menyematkan roof rack dan light bar berwarna hitam di bagian atap," jelasnya.

Untuk diketahui, ekspedisi Terios 7 Wonders telah sukses jelajahi berbagai wilayah di Indonesia, mulai Sumatera pada 2012, Jawa pada 2013, Kalimantan pada 2014, Flores pada 2015, Sulawesi pada 2016, Maluku Utara pada 2017, Maluku Selatan pada 2018, Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka pada 2019, serta Kalimantan, dan Sumba pada 2022. (rls/rah)

  • Bagikan