Insan Imigrasi Ikuti Upacara Peringati HDKD ke 77 di Kanwil Kemenkumham Sultra

  • Bagikan

--Upacara Juga Dilaksanakan Secara Daring--

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara memperingati Hari Dharma Karya Dika (HDKD) ke-77 Tahun, Jumat (19/08/2022). Insan Imigrasi turut ambil bagian dalam mensukseskan HDKD tahun ini. Upacara juga dilaksanakan secara daring (online).

Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba memimpin upacara memperingati HDKD ke-77, Jumat (19/08/2022).

Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba mengatakan, dengan bertambahnya usia harus dimaknai dengan sebaik-baiknya, 77 tahun mungkin hanya bilangan angka semata 'Age is just a number', namun terpenting, harus dimaknai dengan langkah merefleksikan kembali dalam rangka evaluasi dan introspeksi diri danorganisasi serta menyusun rencana tindak lanjut ke depan untuk mewujudkan Kemenkumham menjadi organisasi dunia yang memiliki keunggulan kompetitif memasuki era 5.0.

Tampak barisan Insan Imigrasi Kendari saat mengikuti upacara memperingati HDKD ke-77 di Pelataran Kanwil Kemenkumham Sultra.

"Menjalani dinamika usia yang ke-77 ini, saya berharap seluruh jajaranKementerianHukum dan HAM agar bekerja dengan baik dari waktu ke waktu didasari tata nilai PASTI dan BerAKHLAK. Bekerjalah dengan ikhlas, tanpa pamrih serta tanpa cela, berikanlah pengabdian yang terbaik bagi Masyarakat, Kementerian Hukum dan HAM, Bangsa dan Negara," kata Silvester dalam sambutannya.

Insan Imigrasi mengikuti upacara memperingati HDKD ket-77 secara daring (online).

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari yang diwakili Kepala Seksi Lalulintas Keimigrasian, Indra Gunawan Mansyur menyambut baik peringatan HDKD tahun ini. Pasalnya, tahun ini untuk pertama kalinya HDKD dilaksanakan pada 19 Agustus yang semula pada 30 Oktober.

"Penetapan tanggal ini adalah hasil pengkajian, penelusuran sejarah, dan bukti-bukti autentik, serta hasil wawancara dengan sesepuh dan para pakar hukum pada tahun 2021 lalu, yang tentunya ini dapat dipertanggungjawabkan. Penetapan Hari Lahir Kemenkumham tersebut dilakukan semata-mata untuk meluruskan dan mengembalikan substansi Hari Lahir Kemenkumham RI pada sejarah yang benar," kata Indra.

"Kami insan Imigrasi sangat mendukung kegiatan ini karena Imigrasi adalah bagian dari Kemenkumham. Mudah-mudahan HDKD tahun ini bisa menjadi momentum bagi semua pihak meningkatkan sinergi agar lebih cepat pulih dan bangkit bersama," pungkasnya. (ags)

  • Bagikan