Anggarkan Rp 60 Miliar, Pembangunan RSUD di Koltim Dimulai

  • Bagikan
Gedung RSUD Koltim yang baru mulai dibangun dan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Pj. Bupati, H. Sulwan Aboenawas, kemarin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tipe C akan hadir di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Pembangunannya sudah dimulai sejak Kamis (18/8), ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Pj. Bupati Koltim, H. Sulwan Aboenawas didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Yosin.

Dalam seremoni tersebut, Sulwan Aboenawas menyampaikan, pembangunan konstruksi sentra pelayanan kesehatan daerah tersebut, merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam membangun fasilitas RSUD yang lebih representatif, baik dan modern. "Sebab penyediaan pelayanan kesehatan merupakan kewajiban pemerintah. Semoga pekerjaannya segera dituntaskan, sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk berobat dan mendapat pelayanan kesehatan yang biasanya harus dirujuk ke daerah lain," harap Sulwan Aboenawas.

Kehadirian infrastruktur RSUD di Desa Orawa, Kecamatan Tirawuta tersebut, juga dianggap dapat membuka peluang ekonomi dengan menggerakkan aktivitas masyarakat dalam berusaha. "Peletakan batu pertama gedung baru RSUD Koltim pertanda bahwa kita sudah mulai membangun. Tahap pertama disiapkan anggaran Rp 9,3 miliar dan sifatnya mendasar," sambung Sulwan Aboenawas. Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan Koltim, Arisman, menjelaskan, luas tanah yang dibebaskan mencapai 3 hektare.


"Total anggaran hingga RSUD ini rampung diproyeksi menghabiskan dana sekitar Rp 60 miliar. Semoga ini akan menjadi sejarah di Koltim dan pembangunannya cepat tuntas. Dipastikan, untuk tahap pertama akan berjalan tahun ini," kata Arisman. (c/kus)

  • Bagikan