Disdalduk dan KB Support Program Bangga Kencana

  • Bagikan
JAHUDDIN

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Untuk menekan laju pertumbungan penduduk, pemerintah kota (Pemkot) Kendari terus menggenjot kepesertaan Keluarga Berencana (KB). Tidak hanya itu, Pemkot melalui Dinas Pengendalian Penduduk (Disdalduk) dan KB turut mensupport program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Kepala Disdalduk dan KB Kota Kendari Jahuddin mengungkapkan program Bangga Kencana merupakan upaya mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan yang sehat, melalui berbagai kelompok kegiatan (Pokja) di masyarakat. Di Kota Kendari, pihaknya telah membentuk kampung KB.

"Di tiap kampung KB, sudah ada Pokjanya. Tidak hanya mengedukasi masyarakat, mereka juga memfasilitasi kegiatan menyangkut manfaat KB hingga peningkatan kualitas keluarga," ujar Jahuddin kemarin.

Keberadaan kampung KB sambungnya, tidak hanya diharapkan bisa menekan angka kelahiran bayi. Namun juga bisa meningkatkan ketahanan keluarga dan peningkatan kualitas melalui program Bangga Kencana. Ada beberapa program pembinaan diantaranya, pokja keluarga tri bina, pokja kampung berkualitas hingga pokja remaja.

"Demi menyukseskan program ini, tentunya kami perlu dukungan dari masyarakat dan stakeholder terkait lainnya. Untuk mencapai tujuan pembangunan tidak hanya fokus pada fisik saja. Namun tak kalah pentingnya membangun SDM-nya," pungkasnya. (c/win)

  • Bagikan

Exit mobile version