43 Penggalang Ikut Jamnas

  • Bagikan
Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei (depan, berdiri) ketika melepas keberangkatan kontingen Kongga XX yang akan mengikuti kegiatan Jambore Nasional XI di Cibubur, kemarin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, melepas keberangkatan kontingen Kongga XX yang akan mengikuti kegiatan jambore nasional (Jamnas) XI di Cibubur, Jakarta. Acara pelepasan tersebut digelar di halaman Kantor Bupati Kolaka, Jumat (12/8). Ahmad Safei yang juga sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kolaka mengatakan, para anggota tingkat penggalang mempunyai cita-cita untuk mengikuti Jambore Nasional. Mereka yang diberangkatkan untuk mengikuti event nasional tersebut sebanyak 43 orang.

"Dari sekian banyak anggota Pramuka di Kabupaten Kolaka, hanya 43 orang yang terpilih. Jadi, para peserta yang berangkat ini harus bersyukur mengikuti Jambore Nasional di Cibubur," tuturnya, kemarin. Dalam kesempatan tersebut, Safei juga mengingatkan kepada para peserta untuk selalu menjaga nama baik daerah. Sebab para peserta yang berangkat tersebut membawa nama Bumi Mekongga. "Jadi semua peserta harus mengikuti arahan pendamping dan pembimbing. Di Bumi Perkemahan Cibubur nanti para peserta akan bertemu dengan anggota Pramuka dari berbagai daerah di Indonesia bahkan dari luar negeri juga ada. Karena itu, jadilah Pramuka yang baik dan memberikan kesan terbaik," pesannya, mengingatkan.

Untuk diketahui, kegiatan Jambore Nasional akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur mulai tanggal 14 hingga 21 Agustus 2022. Sebanyak 43 peserta asal Kabupaten Kolaka akan bertolak dari Bandara Haluoleo Kendari menuju Jakarta dan melanjutkan perjalanan darat ke Cibubur. (c/fad)

  • Bagikan