Utusan IAIN Kendari “Berlaga” di PESONA UIN Bandung

  • Bagikan
Prof. Faizah Binti Awad

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Institut Islam Negeri (IAIN) Kendari turut berlaga alias berpartisipasi dalam ajang Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Rangkaian kegiatannya, dimulai 7 Agustus dan berakhir 13 Agustus 2022. Ada 43 peserta yang menjadi utusan IAIN Kendari dalam ajang tersebut.

Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad meminta seluruh peserta menjaga kesehatan fisik dan mental. Sebab, itu modal utama dalam kompetisi. “PESONA merupakan ajang kompetisi antar mahasiswa. Event ini menjadi wadah menunjukkan kreativitas, sportivitas, semangat dan disiplin tinggi untuk meraih prestasi," ungkap Prof Faizah, kemarin.

Dirinya mengingatkan seluruh anggota kontingen agar berkomitmen mengharumkan nama institusi dalam kegiatan ini. Jadi tak hanya sekadar ikut lomba, tapi ada semangat untuk berprestasi. “Komitmen dan tekad sangat dibutuhkan dalam mengikuti setiap kompetisi. Tapi tak kalah penting harus berdoa. Harus optimis bisa meraih hasil terbaik," jelasnya.

Pimpinan Kontingen yang juga Wakil Rektor III IAIN Kendari, Dr. H. Herman mengatakan, IAIN Kendari mengikuti 10 cabang lomba dari 22 cabang yang diperlombakan. Lomba dimaksud adalah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) 10 Juz, MHQ 30 Juz, Pop Solo Religi, Kaligrafi Naskah, Kaligrafi Kontemporer, Kaligrafi Digital, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Futsal, dan Panjat Dinding. “Seluruh mahasiswa yang akan bertanding, sudah mempersiapkan diri. Mereka berlatih keras dan memaksimalkan kemampuan yang dimiliki. Semoga usaha yang telah dilakukan dapat berbuah manis dengan perolehan prestasi gemilang,” harapnya. (b/rah)

  • Bagikan