Bulan Kemerdekaan, Aktif Bangun Daerah

  • Bagikan
Bupati Konawe Selatan, H. Surunuddin Dangga

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Agustus menjadi bulan memeringati momentum kemerdekaan. Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga mengajak seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk terus bahu membahu membangun daerah. Menurutnya, hari kemerdekaan ke-77 Indonesia tahun ini merupakan momentum yang sangat baik untuk berkarya walau masih dalam keadaan pandemi. Konsel-1 itu mengimbau seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah masing-masing.

“Sudah tiga tahun kita tidak bisa merayakan hari ulang tahun kemerdekaan dengan acara seperti ini, termasuk menggelar pertandingan olahraga dan seni (Porseni). Jadi manfaatkan momen ini dengan baik dan sungguh-sungguh, memahami dan mengamalkan semangat kebangsaan,” ungkapnya, kemarin. Mantan Ketua DPRD Konsel itu juga mengimbau agar seluruh peserta Porseni selalu menjunjung semangat sportivitas saat bertanding.

Camat Ranomeeto, Ambolaa, mengaku, untuk merespon instruksi bupati tersebut, pihaknya telah membagikan ribuan lembar bendera merah putih kepada warga di wilayahnya. “Kami sudah membagikan ribuan lembar bendera merah putih kepada warga yang sudah tidak memiliki bendera,” kata Ambolaa. (c/ndi)

  • Bagikan