Warek UHO : Pembayaran UKT Maba Sampai 15 Agustus

  • Bagikan
Dr. Nur Arafah Wakil Rektor III UHO

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Calon mahasiswa baru (Maba ) yang telah dinyatakan lulus dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) lingkup Universitas Halu Oleo (UHO), diimbau segera menuntaskan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT). UHO memberi deadline (batas waktu) sampai 15 Agustus mendatang. Wakil Rektor III UHO, Dr. Nur Arafah menjelaskan, calon mahasiswa baru yang sudah mendaftar ulang dan melakukan tes kesehatan, agar segera melakukan pembayaran UKT. "Pembayaran UKT sudah dibuka sejak 1 Agustus sampai 15 Agustus 2022 pukul 17.00 Wita," ujar Dr Nur Arafah, kemarin.

Pembayaran UKT tersebut, lanjut dia, dilakukan secara online, menggunakan nomor virtual account (VA). "Mumpung masih ada waktu, segera tuntaskan pembayaran UKT. Sebab, bila belum dituntaskan, mereka tak bisa menawar mata kuliah dan tak diperbolehkan mengikuti perkuliahan di UHO," jelasnya. Dia menjelaskan, bagi calon Maba yang telah memperoleh nomor VA, dan telah mengetahui nominal UKT serta nama bank tempat membayar, diminta untuk login di laman https://maba.uho.ac.id "Di laman ini bakal tertera user name. Kemudian, diisi calon Maba dengan nomor pendaftaran. Ada juga kolom password yang diisi dengan nomor induk kependudukan (NIK)," terangnya.

Dirinya mengimbau calon Maba agar tidak mudah percaya dengan Calo. Terlebih dalam penuntasan pembayaran UKT. "Jadi, universitas telah mewanti-wanti sejak awal, agar tidak membayar UKT melalui oknum perantara atau calo. Terlebih bila mereka mengiming-imingi atau memberi janji kepada calon Maba, akan mendapatkan pengurangan atau kemudahan dalam membayar UKT. Ini sama sekali tidak ada. Jadi, semua informasi lengkap terkait penerimaan Maba hingga pembayaran UKT secara jelas kami sampaikan melalui laman resmi UHO," imbuhnya. (b/rah)

  • Bagikan