Telkomsel Komitmen Majukan Ekosistem Digital

  • Bagikan
Grapari Telkomsel yang berdiri kokoh di bilangan Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 8, Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kota Kendari

Aktif Memberdayakan Masyarakat

Telkomsel melanjutkan komitmen sebagai digital society enabler yang terus mendorong pemberdayaan masyarakat melalui kepemimpinan teknologi terdepan, dengan menghadirkan program komunitas digital content creator, 'Sahabat Telkomsel'.

Melalui program tersebut, Telkomsel mendorong hadirnya wadah bagi seluruh talenta muda Indonesia yang memiliki passion dan minat tinggi di bidang digital content creation.

Vice President Brand and Marketing Communications Telkomsel Abdullah Fahmi mengungkapkan, berdasarkan riset dari Data Reportal, jumlah pengguna media sosial di Indonesia pada Januari 2022 mencapai 191,4 juta atau 68 persen dari total populasi. Jumlah itu meningkat 21 juta atau 12,6 persen dibanding tahun 2021.

Bagi Abdullah, hal itu menunjukkan bahwa platform digital seperti media sosial memiliki peluang besar untuk dioptimalkan. Digital content creation menjadi salah satu yang paling besar potensinya untuk tumbuh dan berkembang.

"Untuk itu, program Sahabat Telkomsel diharapkan dapat mendorong lebih banyak talenta muda Indonesia yang dapat memaksimalkan platform media sosial secara positif, dengan menjadi digital content creator yang memiliki dampak, dapat berkolaborasi, dan tumbuh bersama dalam ekosistem digital yang sehat,” ujar Abdullah kepada Kendari Pos, Jumat (5/8), kemarin.

Pada program Sahabat Telkomsel, setiap talenta digital creative berkesempatan meningkatkan pengetahuan mengenai industri influencer, content creation, media sosial, dan memperluas jaringan. Selain itu, berpeluang menjalin kolaborasi untuk menciptakan konten digital yang out of the box di masa depan, serta berpeluang mendapatkan penghasilan produktif jutaan rupiah dengan aktif mengikuti berbagai program yang dijalankan oleh Sahabat Telkomsel.

Abdullah menambahkan, program ini terbuka bagi seluruh talenta muda Indonesia yang memiliki minat dari berbagai bidang, mulai dari musik, game/video game, kuliner, fashion, olahraga, hingga teknologi.

Terdapat beberapa langkah dan syarat untuk dapat menjadi bagian dari ekosistem digital Telkomsel ini, di antaranya sudah menjadi pelanggan Telkomsel, memiliki akun media sosial (Instagram) aktif dengan minimal 1.000 pengikut (follower), berkomitmen untuk menjadi bagian Sahabat Telkomsel selama periode tertentu, dan melakukan pendaftaran melalui situs sahabattelkomsel.id.

Inisiatif program Sahabat Telkomsel bertujuan membangun komunitas digital content creator terbesar di Indonesia dan menjadi jawaban terhadap kebutuhan industri digital yang semakin berkembang. "Kami ingin program Sahabat Telkomsel dapat berkontribusi membuka lebih banyak peluang kemajuan bangsa, dengan mengakselerasi transformasi kemampuan talenta di Indonesia sesuai dengan kemajuan teknologi digital, sekaligus memperkuat ekosistem digital Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan,” pungkas Abdullah. (ags/b)

  • Bagikan

Exit mobile version