Pembangunan Duiker di Lakapera Dikebut

  • Bagikan
Anggota Kodim 1413/Buton dan masyarakat Desa Lakapera bergotong royong dalam pembangunan duiker

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pembnngunan tiga unit duiker di Desa Lakapera, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dikebut. Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 1413/Buton berupaya menuntaskan program tepat waktu. Komandan SST Kodim 1413/Buton, Lettu Jasman mengatakan, pembangunan duiker diupayakan secepatnya selesai sehingga dapat segera dimanfaatkan.

Sebab selama ini, masyarakat mengalami kesulitan dalam akses jalan sehingga sangat menghambat aktivitas sehari-hari. “Alhamdulillah, Satgas TMMD ke-114 bersama masyarakat terus bekerja bahu-membahu untuk menyelesaikan program ini,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan TMMD ini membangkitkan semangat gotong royong masyarakat yang menjadi semboyan bangsa Indonesia. Sebelumnya, Dandim 1413/Buton, Letkol Muhamad Faozan mengatakan, pembangunan duiker di Desa Lakapera untuk meningkatkan kualitas fungsi jalan khususnya saat menghadapi curah hujan yang tinggi. “Untuk mengantisipasi terjadinya banjir atau genangan air yang tidak perlu. Hal ini sinkron dengan keinginan masyarakat Desa Lakapera dan sekitarnya,” tuturnya.

Pengerjaan duiker tersebut melibatkan TNI dan masyarakat setempat. Ia mengapresiasi dukungan aparat pemerintah setempat dan masyarakat Desa Lakapera yang telah bergotong royong dalam melaksanakan program tersebut. (uli/b)

  • Bagikan