Bantu Petani, Sulkarnain Berikan Gerai Dagang

  • Bagikan
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (paling kanan) bersama Kepala BI Sultra, Doni Septadijaya (kedua dari kiri) dan Direktur Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran, Kantor Pusat BI, Fitria Irmi Triswati (paling kiri) menyerahkan bantuan gerai dagang kepada perwakilan KWT di Kendari, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir terus mengupayakan kesejahteraan bagi petani. Salah satunya dengan membantu petani memasarkan hasil panennya melalui bantuan gerai dagang.

Sulkarnain mengatakan, gerai dagang yang diberikan merupakan hasil kerja sama antara Pemkot Kendari dengan Bank Indonesia. Melalui gerai dagang para petani bisa memasarkan hasil panennya. “Kebetulan tahun ini, kita menyerahkan gerai dagang kepada salah satu Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kendari. Mudah-mudahan bisa membantu petani dalam memasarkan hasil panennya,” ungkap politisi PKS itu.

Lanjut dia, gerai dagang yang diberikan dilengkapi fasilitas elektronik pendukung sistem pembayaran QRIS (Quick Response Indonesia Standart). Upaya itu ditempuh untuk memperluas transaksi elektronik di Kota Kendari. “Kami terus mengupayakan pengembangan ekosistem digital bekerjasama dengan Bank Indonesia dan pihak-pihak terkait. Salah satunya melalui peningkatan elektronifikasi transaksi pembayaran. Misalnya daat ini terdapat beberapa tagihan retribusi yang telah terelektronifikasi guna meningkatkan PAD dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah,” pungkasnya. (ags/b)

  • Bagikan