161 Jamaah Haji asal Kolaka Diingatkan Jadi Teladan

  • Bagikan
Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei (tengah) saat menyambut kedatangan para jamaah haji asal Bumi Mekongga di Bandara Sangia Nibandera, Jum’at kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Seluruh jamaah haji asal Kabupaten Kolaka tahun ini telah kembali ke tanah air dengan selamat. Jumat (5/7), sebanyak 161 jamaah asal Bumi Mekongga secara bertahap diterbangkan ke Bandara Sangia Nibandera Kolaka dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, yang menyambut langsung kedatangan para jamaah haji di Bandara Sangia Nibandera, kemarin, mengungkapkan rasa syukur karena seluruhnya telah kembali dalam keadaan sehat. Dalam kesempatan tersebut, ia berpesan kepada para jamaah haji untuk selalu menjadi contoh dan teladan di masyarakat.

"161 orang ini telah menyandang predikat haji dan Insya Allah telah menjadi haji yang mabrur. Olehnya itu, saya berharap kepada semuanya agar dapat menjadi contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat," tuturnya. Hal senada juga telah disampaikan Wakil Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin saat menerima para jamaah haji di Embarkasi Makassar, pada malam sebelumnya. Kolaka-2 tersebut berpesan kepada para jamaah haji untuk senantiasa menjaga ibadah dan perilaku.

"Hal yang luar biasa ketika sudah kembali ke daerah masing-masing dan tetap istiqamah menjalankan semua kebiasaan sewaktu di tanah suci, rajin beribadah di masjid, menjaga tutur kata dan tingkah laku. Apalagi jika mampu menjadi contoh yang baik di tengah masyarakat. Itulah hal yang sangat luar biasa dan hakikat haji yang mabrur," ujar Jayadin.

Untuk diketahui, 161 jamaah haji asal Kabupaten Kolaka yang tergabung dalam kloter 7 Embarkasi Makassar telah tiba di tanah air pada Kamis (4/7). Selanjutnya, para jamaah haji itu diterbangkan secara bertahap ke Kolaka. Jumat kemarin sebanyak 121 jamaah kembali ke Kolaka dengan dua kali penerbangan, dan 40 lainnya akan dipulangkan Sabtu (hari ini). (b/fad)

  • Bagikan