UMW Buka Penerimaan Maba Tahap III

  • Bagikan
Dr. Ratna Umi Nurlila Rektor UMW Kendari

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari kembali membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru (Maba) tahun akademik 2022/2023 tahap III. Pendaftaran penerimaan Maba gelombang ketiga ini, mulai dibuka 2 Agustus dan ditutup 24 Agustus 2022.

Rektor UMW Kendari, Dr. Ratna Umi Nurlila mengatakan, saat ini UMW kembali membuka pendaftaran calon mahasiswa baru dengan cara online. Pendaftaran online dapat dilakukan melalui laman https://pmb.umw.ac.id. “Pembukaan pendaftaran mahasiswa baru gelombang ketiga (tahap III) dimulai 2 Agustus sampai 24 Agustus 2022,” ujar Dr Ratna, kemarin.

Dia menjelaskan, untuk syarat pendaftaran, calon mahasiswa baru cukup fotokopi ijazah terakhir atau surat keterangan lulus, foto kartu keluarga (KK) atau kartu tanda penduduk (KTP), dan foto ukuran 4×6. Serta ada biaya pendaftaran saat mendaftar. "Dalam prosedur, kami siapkan dua gelombang penerimaan maba tahun ini. Namun, karena ada penyesuaian kuota beberapa Prodi dan kebijakan kampus. Sehingga kami buka lagi pendaftaran untuk gelombang ketiga," bebernya.

Calon mahasiswa baru, lanjut dia, tak perlu khawatir dengan kualitas UMW. Meski baru menjadi universitas, tapi kampus ini sudah menghasilkan banyak alumni yang telah terserap dalam dunia kerja. Bukan saja dalam negeri tapi juga luar negeri. "Saat ini, telah banyak alumni UMW terserap dunia kerja. Bukan saja di Sultra atau Indonesia. Tapi banyak juga yang di luar negeri: Seperti di Arab Saudi, Jepang dan beberapa negara lainya," pungkasnya.

Dalam penerimaan gelombang ketiga di UMW Kendari, terdapat 10 prodi yang bisa dipilih calon mahasiswa lenggaraan tridharma, dalam mencapai hasil yang diinginkan. Baik dosen maupun mahasiswa harus paham agar tercipta suasana kepastian dan keadilan dalam pelaksanaannya. "Kami juga selalu memberi ruang mahasiswa dalam kegiatan silaturahmi Jumat pagi (Sijumpa), dalam melakukan bimbingan kepada dosen. Dengan harapan, dapat mempercepat proses masa studi mahasiswa," jelasnya.

Selain itu, dalam menghadapi dunia kerja pihaknbaru. Yakni S-2 Magister Kesehatan Masyarakat, Prodi Profesi Ners, Prodi S-1 Ilmu Keperawatan, Prodi S-1 Kesehatan Masyarakat.

Selanjutnya, di Fakultas Sains dan Teknologi terdiri dari Prodi S-1 Farmasi, Prodi D-4 Teknologi Laboratorium Medis, Prodi D-3 Teknologi Elektromedis dan Prodi D-3 Sanitasi/ Kesling. Kemudian Fakultas Ilmu Sosial dan Bisnis terdiri dari Prodi S-1 Psikologi dan Prodi S-1 Kewirausahaan. (b/rah)

  • Bagikan