Misi Mulia Amran Sulaiman: Mahasiswa Penghafal Alquran 30 Juz Bakal Diberi Beasiswa Penuh

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Andi Amran Sulaiman sosok dermawan. Sangat royal dalam urusan yang berkaitan dengan agama dan kebaikan. Salah satu misi mulia Menteri Pertanian 2014-2019 ini adalah akan memberikan beasiswa penuh kepada mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Muhammadiyah-Aisyiyah yang mampu menghafal Alquran 30 juz. Hal itu dia sampaikan, saat memberi kuliah umum dalam acara pelepasan KKN MAS Unismuh Makassar, Senin, 1 Agustus 2022.

Amran Sulaiman berbagi rezeki dengan salah seorang mahasiswa KKN disela memberi kuliah umum dalam acara pelepasan KKN MAS Unismuh Makassar, Senin, 1 Agustus 2022.

"Saya sangat bangga dengan mahasiswa Unismuh. Makanya, saya akan berikan beasiswa penuh bagi mahasiswa yang menghafal Alquran. Karena meskipun kita pintar, tapi tidak didasari ilmu agama yang kuat, sama saja tidak memiliki pondasi dalam berkehidupan," ungkap Amran Sulaiman dalam keterangan tertulis yang diterima Kendari pos.co.id.

Tokoh Nasional asal Sulsel ini optimis, ke depan akan tumbuh enterpreneur dari alumni universitas Muhammadiyah se Indonesia. Olehnya itu, diperlukan alas kuat dan Unismuh merupakan salah satu kampus penghasil mahasiswa berbakat dan beragama.

"Ke depan, tantangan makin besar. Tapi saya yakin, mahasiswa Sulsel mampu bersaing dalam hal itu," optimisnya. Dalam acara tersebut, sebanyak 800 mahasiswa dari 45 perguruan tinggi dilepas untuk mengikuti KKN. Peserta akan tersebar pada 3 kabupaten yakni Takalar, Maros dan Gowa. (KP)

  • Bagikan