Enam Pelaku Pengeroyokan Dibekuk

  • Bagikan
AKP Fitrayadi

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pengejaran terhadap terduga pelaku pengeroyokan KS (25) akhirnya membuahkan hasil. Tim Buru Sergap (Buser) 77 Satuan Reskrim Polresta Kendari berhasil meringkus enam pelaku. Para pelaku ditangkap di lokasi yang berbeda.

Kasat Reskrim Polresta Kendari AKP Fitrayadi mengatakan enam pemuda yang ditangkap merupakan terduga pelaku pengeroyokan dan penganiayaan di sekitar Masjid Al Alam Kendari. Rinciannya inisial PB (20), BP (23), MF (21), EC (26), AL (22) dan AF (21).
"Pelaku pertama yang ditangkap yakni inisial PB, BP dan MF di taman perumahan DPR Jalan Brigjen M.Djoenoes Kelurahan Kadia. Selanjutnya dilakukan pengembangan dan berhasil menangkap EC, AL dan AF di Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe," kata AKP Fitrayadi kepada Kendari Pos, Rabu (20/7).

Saat penangkapan kata dia, turut disita sebuah mobil merk Ayla yang digunakan saat melakukan penyerangan terhadap korban. Selain itu, ada sebuah lucuk Air Softgun milik seorang pelaku. "Dari enam pelaku yang ditangkap, dua diantaranya adalah residivis dalam kasus pengeroyokan," ujar Fitrayadi.

Mantan Kasat Reskrim Polres Konawe Selatan ini membeberkan, kasus pengeroyokan terhadap korban bernama Kasman terjadi pada 29 Mei 2022 lalu. Korban dikeroyok lalu dianiaya dengan sentaja tajam ketika sedang nongkrong di jalan tembusan Masjid Al Alam Kendari depan RSUD Kota Kendari sekitar pukul 03.00 Wita.

"Korban baru pulang dari nonton konser di MTQ Kendari. Lalu singgah nongkrong di jalan tembusan Masjid Al Alam depan RSUD Kota Kendari. Saat itulah korban dikeroyok oleh orang tak dikenal. Enam pelaku pengeroyokan telah diamankan dalam sel tahanan Polresta Kendari," ujarnya. (c/ali)

  • Bagikan