65 Pelamar Incar 12 Jabatan Lowong

  • Bagikan
Andi Muh. Iqbal Tongasa

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Tercatat ada 65 pelamar yang dianggap memenuhi syarat untuk mengikuti rangkaian tes berikutnya, dalam tahapan penjaringan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim). Sekretaris Kabupaten (Sekab) Koltim, Andi Muh. Ikbal Tongasa, mengatakan, tahapan ujian berikutnya adalah asessment center, uji gagasan atau presentasi, wawancara serta rekam jejak.

"Kita akan menjaring kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang profesional dan mampu membangun daerah. Diharapkan secepatnya bisa selesai dan menghasilkan pejabat yang kompetitif," jelasnya, kemarin.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Koltim, Murtini Balaka, mengatakan, 65 orang yang dinyatakan lolos administrasi itu sementara menjalani seleksi untuk 12 jabatan yang lowong. "Seleksi mulai akhir pekan lalu dan masih terus berlanjut," kata Murtini Balaka.

Sementara itu Kabid Mutasi pada BKPSDM Koltim, Hendra Haris, menyampaikan, sebelumnya ada 68 pelamar, namun tiga orang dinyatakan gugur. "Ada beberapa faktor. Ada yang lewat umur atau hal lainnya yang belum memenuhi syarat seperti yang diumumkan sebelumnya," timpal Hendra Haris. (b/kus)

  • Bagikan