Amran Sulaiman “Menggema” di Kabupaten Buru: Didukung Jadi Calon Presiden

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID-Nama Andi Amran Sulaiman "menggema" di Kabupaten Buru, Provinsi Maluku. Mantan Menteri Pertanian ini, menjadi salah satu kandidat yang direkomendasikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Buru, Provinsi Maluku sebagai calon Presiden di Pemilu 2024. Selain Amran Sulaiman, Hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PAN Kabupaten Buru juga mengusulkan empat nama lain: Zulkifli Hasan, Erick Tohir, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

"Kami juga mengusulkan Gubernur Maluku, Komjen (Purn) Murad Ismail sebagai calon wakil presiden," ungkap Syamsul Karim, Ketua DPD PAN Buru dalam keterangan tertulis yang diterima Kendari pos.co.id, Selasa, 19 Juli 2022.

Syamsul Karim menjelaskan, rekomendasi ini merupakan aspirasi dan hasil penjaringan dari tingkat DPC dan ranting. “DPD PAN Buru sengaja melakukan penjaringan nama Capres sebagai bentuk aspirasi dari tingkat bawah," jelasnya.

DPD PAN Kabupaten Buru membacakan rekomendasi calon presiden dan calon wakil presiden sebagai agenda rapat kerja daerah Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Buru Provinsi Maluku, Namlea. Salah satu nama dapat rekomendasi adalah Andi Amran Sulaiman. FOTO: Ist

Dr. Andi Amran Sulaiman adalah menteri pertanian periode 2014-2019. Keberhasilannya mengantar Indonesia mencapai Swasembada beras dan yang tidak terlupakan oleh masyarakat Maluku adalah Program Gerakan Pemuda Tani (Gempita) dan “Kembalikan Kejayaan Rempah Maluku” .

Andi Amran Sulaiman mendapat rekomendasi untuk maju, menjadi nomor satu di Indonesia pada Pemilu Presiden 2024 yang akan datang dari DPD PAN Kabupaten Buru.

Ketua DPD PAN Kabupaten Buru, Syamsul Karim, mengatakan, ke lima tokoh yang di usung oleh DPD PAN Kabupaten Buru ini sudah melalui beberapa tahap dan dalam Rakerda ini diputuskan. Setelah itu, nanti akan diserahkan kepada DPP untuk dijadikan bahan pertimbangan penentuan calon presiden dari PAN.

“Rakerda ini adalah agenda resmi partai untuk menjaring calon presiden yang akan menjadi pertimbangan DPP menentukan calon Presiden,” terangnya.

Syamsul berharap salah satu dari lima nama yang diusulkan DPD ini, bisa menjadi rekomendasi DPP menentukan calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang diusung PAN pada Pilpres 2024 mendatang. (rls)

  • Bagikan