Pimpinan OPD Harus Gerak Cepat

  • Bagikan
Suasana pembukaan pelaksanaan seleksi terbuka JPTP untuk mencari kepala OPD definitif di lingkup Pemkab Konsel dan dibuka langsung Bupati, H. Surunuddin Dangga, akhir pekan lalu.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Tuntutan masyarakat akan pelayanan publik yang transparan, cepat, obyektif, efisien dan profesional harus segera direspon. Itu agar kewibawaan pemerintah sebagai penyelenggara pelayanan publik tetap terpelihara. Salah satu upaya untuk menjawab tuntutan masyarakat tersebut adalah dengan melakukan upaya peningkatan kualitas layanan yang diberikan kepada publik atau pengguna jasa. Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, merespon baik tuntutan tersebut. Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terus berupaya melakukan peningkatan kualitas pelayanan. Salah satunya dengan menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) yang telah lama diaplikasikan.

"Artinya, semua kita benahi untuk menjawab perkembangan teknologi informasi saat ini. SPBE memberi peluang untuk mendorong dan mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang terbuka, partisipatif, inovatif dan akuntabel," ungkapnya, Minggu (17/7). Hal tersebut, kata Surunuddin, mampu meningkatkan kolaborasi antar instansi dalam melaksanakan urusan dan tugas pemerintahan untuk mencapai tujuan bersama.

"Termasuk meningkatkan kualitas dan jangkauan pelayanan publik kepada masyarakat luas dan menekan tingkat penyalahgunaan kewenangan dalam bentuk kolusi, korupsi, dan nepotisme. Sekarang juga kami mendorong untuk mewujudkan pelayanan yang serba cepat. Untuk mendukung semua ini, Pemkab Konsel membutuhkan sumber daya manusia, utamanya pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mampu bergerak cepat. Cerdas melihat kondisi hari ini, agar Konsel tak tertinggal dengan daerah lain," tandas Surunuddin Dangga. (c/ndi)

  • Bagikan