Pendaftaran Mandiri Lokal IAIN Berakhir 22 Juli

  • Bagikan
Prof. Faizah Binti Awad

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari kembali menerima calon mahasiswa baru melalui jalur seleksi Mandiri Lokal. Pendaftaran telah dibuka, 6 Juni dan berakhir 22 Juli 2022. Rektor IAIN Kendari Prof. Faizah Binti Awad mengatakan, saat ini IAIN Kendari baru saja melakukan seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN dan kini sedang membuka jalur Mandiri Lokal. Setidaknya, 2.200 calon mahasiswa baru yang akan diterima.

"Saat ini masih sementara proses pendaftaran. Kita juga belum dapat pastikan total peserta yang telah mendaftar di jalur ini, " kata Rektor, (17/7). Dalam pendaftaran jalur Mandiri Lokal, pelamar bakal mengisi biodata lengkap, data orang tua, pendidikan terakhir, upload ijazah, SKHU atau SKL, KTP/ KK, upload pas foto dan cetak slip pembayaran.

Usai mencetak slip pembayaran, para peserta harus membayar uang pendaftaran pada bank BSI sebesar Rp. 250 ribu (Tata cara terlampir pada kartu ujian). "Setelah membayar, maka data peserta akan di verifikasi oleh panitia. Lalu, pelamar diminta login kembali ke SIA https://sia.iainkendari.ac.id/login menggunakan akun yang tertera pada slip pembayaran. Lanjutkan proses pendaftaran dengan memilih Program Studi. Terakhir klik tombol finalisasi dan cetak kartu ujian," ungkapnya.

Dia menambahkan, usai mendaftar, pelamar bakal mengikuti simulasi ujian yang bakal dimulai pada 23 sampai 24 Juli 2022. Ujian jalur Mandiri Lokal digelar dua hari mulai 25 sampai 26 Juli.

"Pengumuman kelulusan peserta bakal diumumkan secara serentak melalui website https://sia.iainkendari.ac.id pada 28 Agustus mendatang, "pungkasnya. (rah/b)

  • Bagikan