70 Peserta Ikut Seleksi Terbuka JPTP Konut, Kasim Pagala: Semua Punya Peluang

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) menggelar seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) eselon II.B, di Hotel Plaza Kubra, Senin (18/7). Kegiatan ini diikuti 70 peserta. Mereka bakal memperebutkan 16 kuota pimpinan SKPD yang saat ini mengalami kekosongan, dan sementara dijabat pelaksana tugas (Plt).

Ketua Panitia Seleksi (Pansel), HM Kasim Pagala mengatakan, seleksi JPTP ini bersifat terbuka. Artinya siapapun dan dari kabupaten manapun di Sultra, bisa mendaftar asalkan memenuhi syarat. Semua punya peluang sama untuk terpilih.

Ketua Pansel JPTP Konut, HM Kasim Pagala saat mengawasi peserta seleksi terbuka JPTP eselon IIb di aula Hotel Plaza Kubra Kendari. FOTO: Muh Akbar/KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID

"Peserta bukan saja dari Konawe Utara. Ada juga dari luar daerah. Ini sesuai arahan Pak Bupati. Hal ini juga menandakan, Pak Ruksamin adalah bupati hebat. Karena bukan asal usul yang menjadi pertimbangan utama, tetapi kualitas, etika, visi dan kemampuan," ungkap Kasim Pagala kepada Kendari pos.co.id.

Dalam kegiatan seleksi terbuka JPTP eseleon II B ini, telah melalui berbagai tahapan. Saat ini, memasuki uji kompetensi dengan rincian kegiatan pembuatan makalah, presentase dan wawancara. Dan akan berlangsung selama empat hari ke depan.

"Sebelumnya telah digelar asesmen dengan aksesornya dari Badan Kepegawaian Makassar. Kegiatan itu berlangsung dua hari. Dan semua peserta rata-rata memperoleh nilai 70," imbuh Sekda Konut tersebut. (ali)

  • Bagikan