65 Pelamar Berebut 12 Kursi JPT

  • Bagikan
Sekretaris Kabupaten Koltim, Andi Muh. Ikbal Tonggasa

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemkab Kolaka Timur (Koltim) melakukan asesmen 12 jabatan pimpinan tinggi (JPT). Tiga dari 68 peserta gugur seleksi administrasi. 65 pejabat eselon dua akan menjalani tes tahap lanjutan di Kota Kendari.


Sekretaris Kabupaten Koltim, Andi Muh. Ikbal Tonggasa mengatakan, pelaksanaan seleksi JPT tiga tahap, yakni asesmen center, uji gagasan atau presentasi dan wawancara serta rekam jejak.

"Kita menjaring pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang profesional dan mampu membangun daerah sesuai visi dan misi sejahtera bersama masyarakat. Kita harapkan secapatnya bisa selesai dan menghasilkan kepala dinas yang kompetitif," jelasnya, Minggu (17/7).

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Murtini Balaka mengatakan, 65 pelamar akan berebut 12 kursi JPT yang lowong. Menurut dia, seleksi jabatan tinggi pratama sesuai rekomendasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mengisi jabatan yang lowong tersebut.

"Mereka sudah mulai seleksi hari ini (Sabtu, red) dan masih terus berlanjut. Dia berharap peserta agar sungguh-sungguh mengikuti tes tersebut," kata Murtini Balaka, kemarin.

Kabid. Mutasi Hendra Haris menyampaikan, tiga pelamar yang gugur seleksi admistrasi, salah satunya disebabkan usia lewat. "65 orang yang lulus seleksi administrasi akan mengikuti tes tertulis, tes pisikologi 2 hari serta lanjut pembuatan makalah jabatan yang dilamar, " pungkasnya. (kus/c)

  • Bagikan