433 Peserta Didik Baru Ummushabri Kendari Jalani Matas

  • Bagikan
Siswa baru Ummushabri Kendari mengikuti Matas

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- 433 peserta didik baru Ummushabri Kendari tahun pelajaran 2022/2023 menjalani masa taaruf siswa (Matas). Rinciannya, 157 murid Madrasah Ibtidayah, 190 pelajar Madrasah Tsnawaiyah dan 86 siswa Madrasah Aliyah. Kegiatan yang digelar Organisasi Siswa Intra Madrasah di bawah koordinasi dan bimbingan guru itu mengusung tema "Matas Sebagai Ajang Inspirasi, Berpikir dan Berzikir".

Dewan Pembina Yayasan Ummushabri, Dr. H. Alimuddin K mengharapkan siswa Ummushabri memiliki karakter utama; akhlak mulia, semangat bersaing mutu dan kualitas diri, gemar menambah ilmu pengetahuan dan berusaha menguasai bahasa asing.

"Kami mengharapkan kepada orang tua siswa untuk mendukung dan membimbing anak-anaknya serta mendukung program-program yang dicanangkan oleh sekolah bisa terealisasi dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.

Koordinator Matas, Yoshinta Anggi Pratiwi, M.Pd.I menjelaskan Matas bertujuan untuk memberikan pengetahuan awal kepada seluruh siswa baru tentang Ummushabri. "Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap awal tahun ajaran baru. Sekaligus memperkenalkan komponen madrasah dan fasilitas-fasilitasnya beserta segala aturan dan tata tertib yang ada, termasuk mengenal guru-guru mereka," pungkasnya. (m3/b)

  • Bagikan