Bank Sultra Segera Launching Kartu Debit dan Mobile Banking

  • Bagikan
ABDUL LATIF

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kabar gembira bagi nasabah Bank Sultra. Pada 23 Juli nanti, layanan kartu debit dan mobile banking bakal dilaunching. Kehadiran layanan tersebut diharapkan bisa lebih memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi.

“Kartu debit dan mobile banking ini telah lama kami persiapkan infrastukturnya. Alhamdulillah di pertengahan tahun 2022 ini izin dari regulator telah kami dapatkan. Secara resmi akan kami launching ditanggal 23 Juli 2022 di eks MTQ,” ungkap Abdul Latif, Direktur Utama Bank Sultra kemarin.

Bagi nasabah yang telah memiliki kartu ATM Bank Sultra lanjutnya, tak perlu kartu. Sebab kartu ATM-nya dapat langsung digunakan dalam melakukan transaksi di mesin Electronic Data Capture (EDC). "Bagi nasabah yang memiliki tabungan Simpeda Bank Sultra kartu ATMnya sudah dapat difungsikan langsung sebagai kartu debit," ungkapnya.

Abdul Latif mengungkapkan, guna mendukung kelancaran transaksi nasabah, pihaknya menggandeng dua provider besar penyedia jasa mesin EDC yaitu ALTO dan artajasa. Dengan begitu, nasabah bisa bertransaksi di tempat/pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia.

"Untuk saat ini nasabah dapat berbelanja menggunakan kartu debit Bank Sultra dengan limit transaksi sebesar Rp 50 Juta per hari," ungkap Abdul Latif.

Untuk menikmati fasilitas mobile banking kata Abdul Latif, nasabah dapat mengunduh aplikasinya melalui app store mapun play store. "Selanjutnya nasabah akan diarahkan untuk melakukan registrasi melalui mesin-mesin ATM Bank Sultra yang tersebar diseluruh wilayah Sultra," pungkasnya. (c/ags)

  • Bagikan