Sultra Didaulat Jadi Arena Perebutan Piala Kapolri

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Polda Sultra kini didaulat menjadi tuan rumah ajang Kejuaraan Judo Bhayangkara, yang mana pada ajang tersebut akan memperebutkan Piala Kapolri. Penunjukan Polda Sultra sebagai tuan rumah tidak lepas dari kesuksesannya dalam menyabet juara umum pada ajang tersebut.

Kejuaraan tersebut akan dilaksanakan pada 15-17 Juli 2022 di Gedung Poltekes, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Total 195 peserta mengikuti kejuaraan ini dari personel Mabes Polri hingga Polda jajaran se Indonesia.

"Ada 25 Polda yang mengikuti kejuaraan ini ditambah 5 satker Mabes Polri, " kata Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan, SIK. M.H saat dikonfirmasi, Kamis (14/7/2022).

Dia melanjutkan, kompetisi judo ini bertujuan untuk mengembangkan dan memberdayakan bakat anggota Polri khususnya pada olahraga Judo. Dimana ini juga sebagai ajang mencari bibit atlet judo dari Polri yang akan bertanding dikancah Nasional maupun Internasional.

"Kejuaraan ini pula untuk menyambung silaturahim sesama Judoko Polri seluruh Indonesia," Katanya.

Kombes Ferry menuturkan ada 2 Kelas yang dipertandingkan yakni kategori perorangan dan beregu untuk Putra dan Putri. Untuk kategori perorangan Putra/Putri masing-masing lima kategori sedangkan beregu putra/putri masing-masing tiga kategori.

"Dengan Kejuaraan judo Kapolri Cup ini, Polri yang presisi mendukung kejayaan Judo di Indonesia, " pungkas Kombes Ferry yang ditunjuk sebagai Ketua Seksi Humas dalam event kali ini. (rls)

  • Bagikan