Kejaksaan Tinggi Sultra Gelar Bakti Sosial Menyambut HBA ke-62

  • Bagikan
Kajati Sultra Raimel Jesaja MH (duduk, tiga dari kanan) didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejati Sultra Herlina Susy Raimel Jesaja (duduk, tiga dari kiri) bersama anggota Keluarga Besar Purna Adiyaksa (KBPA) dalam kegiatan bakti sosial jelang Hari Bhakti Adiyaksa (HBA) di Kantor Kejati Sultra, Kamis (14/7), kemarin.


Anjangsana ke Panti, Silaturahmi KBPA dan Berbagi Sembako

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- 22 Juli nanti, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara (Kejati Sultra) akan menggelar Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62 dan HUT XXII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) tahun 2022. Kejati dan IAD Kejati Sultra ingin peringatan hari spesial itu sangat bermakna dan bermanfaat bagi masyarakat. Kejati dan IAD pun berkolaborasi menggelar bakti sosial (Baksos).

Bakti sosial digelar dengan melaksanakan anjangsana di sejumlah panti asuhan, panti jompo dan silaturahmi bersama anggota Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA), Kamis (14/07) kemarin.
Acara itu dihadiri Kepala Kejati Sultra Raimel Jesaja, MH, Wakajati Sultra Subeno, MH para Asisten Kejati Sultra dan jajaran serta Ketua IAD Kejati Sultra Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Sultra Herlina Susy Raimel Jesaja.

Pada kesempatan itu, Kajati Sultra Raimel Jesaja, MH mengungkapkan, kegiatan bakti sosial silaturahmi bersama anggota KBPA menjadi momentum nostalgia. Mengenang masa berdinas di masa lalu yang baik sekaligus reunian.

"Delapan tahun yang lalu sewaktu saya menjabat Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Sultra telah bekerja sama yang baik dalam pelaksanaan tugas. Walaupun berbeda bidang tapi kita dihimpun menjadi satu kesatuan yaitu institusi Kejaksaan Tinggi Sultra. Oleh karenanya, momen Hari Bhakti Adhyaksa ini, kami silaturahmi bersama anggota KBPA Kejati Sultra," ujar Kajati Raimel Jesaja, Kamis, kemarin.

Dirinya berharap melalui kegiatan baksos itu, hubungan harmoni jajaran Kejati Sultra dan anggota KBPA Sultra selalu tetap terpelihara. "Dan sebagai perwujudan hubungan silaturahmi dengan anggota KBPA, kami memberikan perhatian. Kami harap jangan dilihat dari apa yang kami berikan, tapi ini sebagai tanda silaturahmi yang akan selalu terjaga," imbuh Kajati Raimel Jesaja.

Usai silaturahmi bersama KBPA Sultra, Kajati Sultra Raimel Jesaja bersama jajaran anjangsana ke Panti Asuhan Yayasan YPI Nurul Magjfirah, Panti Asuhan Al Ikhlas Baruga dan Panti Jompo Minaula Ranooha di Kecamatan Ranometo, Konawe Selatan. Dalam kegiatan itu, Kajati Raimel Jesaja dan Wakajati Sultra Subeno juga membagikan puluhan paket sembako.

Wakajati Sultra, Subeno mengatakan kegiatan anjangsana dalam rangkaian HBA ini bertujuan untuk memberikan tali asih kepada sesama umat. "Khususnya anak-anak yang tidak lagi mempunyai orang tua dan orang tua yang sudah sepuh agar tetap merasakan kasih sayang walau melalui bantuan sembako," ujarnya. (kam/c)

  • Bagikan