Target Rampung Agustus, Sulkarnain Kebut Pembangunan MPP

  • Bagikan
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (kanan) didampingi Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala (kiri) bersama jajaran meninjau pembangunan gedung MPP Kota Kendari, kemarin.


KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kota Kendari dalam kendali Wali Kota Sulkarnain Kadir terus mengebut pengerjaan proyek gedung Mall Pelayanan Publik (MPP). Sejauh ini, progresnya sangat menggembirakan. Bahkan mencapai angka 90 persen. Salah satu mega proyek Wali Kota Sulkarnain ini ditargetkan rampung Agustus 2022.

Wali Kota Sulkarnain didampingi Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala dan pejabat lainnya turun meninjau progres pembangunan MPP Kendari, Senin (11/7), kemarin. Wali Kota Sulkarnain mengatakan, pengerjaan MPP Kendari sudah memasuki tahap finishing. Misalnya, pengerjaan partisi ruangan, pemasangan mobilier, pengecatan ruangan, dan pemasangan kaca gedung. "Semua on progress. Kita berharap semua bergerak dan tuntasn on schedule," ujarnya, kemarin.

Wali Kota Sulkarnain tak menampik jika pengerjaan sempat terganggu akibat pandemi Covid-19 pada tahun 2020 dan 2021. Namun pihaknya terus menggenjot pembangunan MPP tahun 2022 ini sehingga pembangunan bisa selesai sesuai target. "Mudah-mudahan Agustus kita bisa rampungkan. Kita monitor terus. Semoga bisa selesai sesuai rencana," ungkapnya.

Mantan Anggota DPRD Kota Kendari itu yakin, kehadiran MPP Kota Kendari akan semakin memudahkan layanan administrasi kepada masyarakat. Sebab, Pemkot Kendari akan menghadirkan sekira 32 layanan masyarakat dalam MPP. Misalnya, layanan administrasi kependudukan (Adminduk), perizinan, pengurusan SIM dan paspor, pembayaran pajak, perbankan, dan lainnya.
"Jumlah (layanan)-nya cukup banyak. Ini (MPP) kita persembahkan untuk masyarakat," kata Wali Kota Sulkarnain.

Menariknya lagi, kata dia, MPP Kota Kendari nantinya akan beroperasi (melayani masyarakat) hingga Sabtu dan Minggu. Jadi untuk masyarakat yang ingin mengurus dokumen, bisa langsung datang ke MPP ini. "Kami akan buka setiap hari termasuk Sabtu dan Minggu, tanpa harus menunggu pelayanan hari Senin," tegas Wali Kota Sulkarnain.

Terpisah, Ketua DPRD Kendari Subhan mengapresiasi progres pembangunan MPP Kota Kendari. Menurutnya, pemkot gencar menuntaskan gedung MPP meski di tengah pandemi Covid-19.
"Ini sebuah capaian yang luar biasa. Semoga pembangunannya berjalan lancar. Kami akan kawal terus pembangunannya. Kita pastikan MPP Kota Kendari bisa segera beroperasi dan melayani masyarakat," ujarnya.

Sekedar informasi, MPP merupakan salah satu bagian dari proyek pembangunan Balai Kota Kendari yang dibangun dengan anggaran sekira Rp250 miliar. MPP berada pada lantai satu di gedung podium dan lantai satu di tower gedung Balai Kota Kendari. (ags/b)

  • Bagikan