Belum Diresmikan, Perpustakaan Modern Mulai Digandrungi

  • Bagikan
Sejumlah warga membaca buku di Perpustakaan Modern Provinsi Sultra.

-4.500 Pengunjung Selama Januari-Juni

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Perpustakaan Modern yang dibangun duet Ali Mazi-Lukman Abunawas jadi primadona baru masyarakat, terutama para pelajar. Selama Januari-Juni 2022, pengunjung mencapai 4.500.

Kordinator Layanan dan Kerja Sama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sultra, Herlina Werianti mengungkapkan, animo masyarakat untuk berkunjung di Perpustakaan cukup tinggi. Padahal, perpustakaan belum diresmikan.

Ia mengungkapkan, pengunjung didominasi oleh pelajar yang ada di Kota Kendari. Selain itu juga didominasi oleh mahasiswa terutama mahasiswa tingkat akhir yang mengurus surat keterangan bebas pustaka.
Herlina yakin, tingginya animo masyarakat berkunjung di Perpustakaan Modern karena beberapa layanan terbaik yang dihadirkan. "Misalnya koleksi buku yang lengkap, ruang baca yang nyaman, internet gratis, ada auditorium (bioskop) dan beberapa sarana penunjang lainnya," bebernya.

Katanya, Perpustakaan Modern belum diresmikan karena lantai 3 masih dalam tahap pengerjaan interior. Sesuai perencanaan, Perpustaakan dibangun untuk mendekatkan layanan perpustakaan kepada masyarakat. Di sisi lain, untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan literasi masyarakat.

"Perpustakaan Modern menggunakan tiga lantai. Rincinya, lantai 1 untuk lobi, pelayanan, dan display buku baru. Lantai 2 diperuntukkan
sebagai ruang baca anak dan disabilitas, ruang intenet, audotorium (bioskop), science center, dan pusat peraga imtek. Sementara lantai 3 akan digunakan sebagai ruang membaca," pungkasnya. (ags/b)

  • Bagikan

Exit mobile version