Kuliah di Prodi Bisnis Digital Universitas Muhammadiyah Kendari, Ini Peluang Karirnya!

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Universitas Muhammadiyah Kendari melalui Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI UM Kendari) menerima mahasiswa untuk Program Studi Bisnis Digital.

Prodi ini merupakan salah satu prodi yang memiliki prospek kerja paling diburu dimasa depan. Menariknya, lulusan prodi ini juga dapat menjadi pekerja mandiri sebagai Tecnnoprenuer.

Selain technopreneur, lulusan bisnis digital juga dapat menjadi seorang analis bisnis digital, analis financial technology, analis data hingga profesional digital marketer.

Wolrd Economic Forum (WEF) melalui laporannya bertajuk The Future Jobs Report 2020 bahkan menyebutkan profesi terkait Bisnis Digital adalah profesi paling dicari oleh dunia industri dan vendor jasa.

Saat ini, industri keungan banyak memburu talenta yang memiliki kemampuan pada bidang data scientist serta analis usaha rintisan atau startup, tidak sampai disini, bisnis logistik terutama pada bidang transportasi, distribusi hingga retail juga memburu talenta dengan keterampilan analis data.

Desain kurikulum  Prodi Bisnis Digital FEBI UM Kendari dipersiapkan untuk merespon kebutuhan dan perkembangan sektor bisnis dan dunia industri dimasa depan, beberapa matakuliah yang ditawarkan adalah Bisnis Model, Pemasaran Digital, UI/UX, hingga bagaimana memanfaatkan ragam platform dan media sosial untuk kegiatan bisnis terutama UMKM.

Selain mengisi kurikulum dengan konten berbasis bisnis digital Prodi Bisnis Digital FEBI UM Kendari juga membekali mahasiswanya dengan soft skill, seperti kemampuan negosiasi, public speaking hingga pengenalan atas berbagai hardware yang dimasadepan berpeluang digunakan secara massa seperti printer 3D, videografi hingga copywriting.

Kordinator Program Studi Bisnis Digital FEBI UM Kendari Sofyan Maksar, SE.,M.Sc

Kordinator Program Studi Bisnis Digital FEBI UM Kendari Sofyan Maksar, SE.,M.Sc mengungkapkan prodinya digawangi oleh banyak dosen muda yang memiliki kemampuan pada bidang bisnis dan teknologi informasi, ia mengunkapkan pula bahwa saat ini prodinya memiliki laboratorum bisnis digital yang membantu mahasiswa untuk melakukan berbagai penelitian baik aspek bisnis maupun aplikasi digital untuk kegiatan bisnis.

Sofyan mengungkapkan, mahasiswa yang bergabung di Bisnis Digital juga akan dipandu untuk memilih peminatan dan bakatnya pada bidang ekstrakurikuler sehingga dapat berjalan beriringan dengan kegiatan akademik.

Untuk itu ia mengungkapkan bagi adik-adik lulusan SMA,MA,dan SMK  jangan ragu bergabung bersama Bisnis Digital pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Kendari, menjadi generasi yang digital friendly dan berkemajuan. (KP)

  • Bagikan