IKA Unhas Cetuskan Program Ambassador Talk, Suwardi Tahir: Kita akan Undang Duta Besar Negara Sahabat

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID-Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (PP IKA Unhas) terus berbenah. Melahirkan ide dan terobosan program inovatif. Semua demi memaksimalkan peran alumni dalam memajukan kampus, daerah, masyarakat, bangsa, dan negara.

Salah satu terobosan brilian yang dicetuskan saat Rapat Kerja (Raker) IKA Unhas untuk Bidang Hubungan Antarlembaga dan Hubungan Internasional serta Komunikasi Informatika (Kominfo) adalah program bernama: Ambassador Talk.

“Ambassador Talk ini, semacam kegiatan rutin yang mengundang duta besar negara-negara sahabat. Mereka nanti akan ikut dalam program ini,” ungkap Suwardi Thahir yang mewakili Bidang Hubungan Antarlembaga dan Hubungan Internasional serta Komunikasi Informatika (Kominfo), Selasa, 12 Juli 2022.

Ketua IKA Unhas Bidang Kominfo, Suwardi Tahir (kanan) bersama rekan saat tampil di Kanal YouTube IKA Unhas.

Bukan hanya itu, sejumlah program kerja lainnya juga dirancang. Diantaranya, ada pembuatan buku alumni.

“Ada juga podcast secara berkala. Bahkan belum lama ini diluncurkan media online milik IKA Unhas, kabarika.id,” jelas mantan Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Fajar ini.

Bukan itu saja. Wakil Direktur Utama Fajar Indonesia Corporindo ini menegaskan, bidang Kominfo juga fokus membangun media anti mainstream yakni media sosial.

“Fungsi media sosial ini untuk mendesiminasi seluruh informasi IKA Unhas. Ada juga kami lakukan tracking media untuk memastikan tonisasi berita IKA Unhas di seluruh media mainstream dan anti mainstream,” bebernya. (rls)

  • Bagikan