Empat Hari Hilang, Nelayan Ditemukan Tak Bernyawa

  • Bagikan
OPERASI : Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jenazah seorang nelayan inisial LH. Almarhum sebelumnya hilang selama tiga hari di perairan Torega, Desa Moasi, Kecamatan Towea, Kabupaten Muna.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pencarian terhadap nelayan berinisial LH (59), akhirnya membuahkan hasil. Setelah operasi pencarian selama tiga hari, Tim SAR gabungan menemukan LH dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Kendari Arif Sofingi mengatakan LH dinyatakan hilang usai memancing ikan di perairan Torega, Desa Moasi, Kecamatan Towea, Kabupaten Muna. Kebiasaan korban kembali dari aktifitas memancing pada siang hari. Namun hingga sore hari korban belum juga kembali, sehingga diterjunkan tim SAR untuk membantu melakukan pencarian.

"Korban ditemukan di pinggir hutan bakau dalam keadaan tak bernyawa, sekitar 1,3 Nautical Mile dari lokasi awal korban di laporkan hilang,” kata Aris Sofingi kepada Kendari Pos, Senin (11/7).

Jenazah korban, selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga untuk di kebumikan. Pihak keluarga juga menolak dilakukan autopsi. Dengan ditemukannya jenazah korban, operasi SAR terhadap satu orang yang di laporkan hilang saat memancing di laut, dinyatakan selesai dan ditutup. "Personil selanjutnya di kembalikan ke satuannya masing – masing,” tandasnya. (c/ali).

  • Bagikan